Mantan Bek Liverpool Tidak Yakin Cody Gakpo Berpotensi Jadi Pemain Kelas Dunia

Senin, 23 Januari 2023 19:54 WIB

Share
Penyerang Liverpool, Cody Gakpo (Foto: twitter/essinem7)
Penyerang Liverpool, Cody Gakpo (Foto: twitter/essinem7)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Mantan bek Liverpool Jose Enrique tidak yakin pada potensi penyerang asal Belanda, Cody Gakpo yang baru saja didatangkan The Reds dari PSV Eindhoven.

Jose Enrique ragu bahwa Cody Gakpo memiliki kualitas atau potensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Mantan bek Liverpool itu turut membandingkannya dengan kedatangan Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Roberto Firmino di lini depan The Reds dulu.

Sejak kedatangannya ke Anfield, Cody Gakpo belum memperlihatkan ketajamannya di lini serang Liverpool.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Gakpo telah tampil di Liverpool pada empat pertandingan di kompetisi berbeda dengan total 322 menit bermain. Namun sejauh ini, rekan setim Virgil Van Dijk di Timnas Belanda itu belum mencatatkan gol maupun assist. 

 

Liverpool mendapatkan tanda tangan Gakpo dari tim Belanda PSV Einhoven pada bulan Desember dengan biaya awal sebesar 35 juta poundsterling, mengalahkan minat besar dari Manchester United.

Sebelumnya, pemain internasional Belanda itu menjalani musim yang luar biasa di Eredivisie sebelum pindah ke Anfield.

Gakpo telah mencetak sembilan gol dan memberikan 12 assist dalam 14 penampilan untuk mantan timnya di liga divisi teratas Belanda musim ini. Ia juga mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan UEFA Europa League.

Namun, penyerang Belanda itu sejauh ini belum tampil mengesankan dengan seragam Liverpool. Dia belum mencatatkan kontribusi gol tunggal untuk The Reds setelah dua pertemuan Liga Primer Inggris dan dua pertandingan Piala FA, di mana dia berjuang untuk menunjukkan kemampuannya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar