Pertandingan ke 1.000 Berakhir Seri, Jurgen Klopp: Arsene Wenger Kalah, Jadi Saya Sangat Senang Itu Tidak Terjadi

Minggu, 22 Januari 2023 08:48 WIB

Share
Kolase foto Jurgen Klopp dan Arsene Wenger (Foto: Twitter/brfootball/SamueILFC)
Kolase foto Jurgen Klopp dan Arsene Wenger (Foto: Twitter/brfootball/SamueILFC)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp baru saja melakoni pertandingan ke-1.000 dalam karirnya sebagai manajer melawan Chelsea pada Sabtu (21/1/2023).

Sayangnya, pertandingan ke 1.000 untuk pelatih asal Jerman itu berakhir seri dengan hasil 0-0 di Anfield. 

Meski demikian, Klopp sedikit lega usai membandingkan hasil pertandingan ke-1.000 nya dengan mantan manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger. Hal itu ia sampaikan pada konferensi pers pacsa pertandingan.

“Sebelum pertandingan saya mendapat banyak pesan dan semuanya bagus,” kata Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

“Saya pikir Arsene Wenger kalah dalam pertandingan ke-1.000nya 6-0, jadi saya sangat senang itu tidak terjadi!,” lanjutnya.

 

Dilansir dari Sportskeeda, pertandingan ke-1.000 Arsene Wenger diketahui kuga melawan Chelsea pada pertandingan Liga Primer Inggris di tanggal 22 Maret 2014 silam. The Gunners menderita kekalahan memalukan 6-0 dari tim London Barat, malam yang harus dilupakan Wenger.

Gawang Arsenal dibobol sejumlah bintang Chelsea masa itu yakni Samuel Eto'o, Andre Schurrle, Eden Hazard, Oscar, dan Mohamed Salah, yang saat ini menjadi jimat Liverpool.

Meski demikian, Liverpool jelas memiliki musim yang mengecewakan di Liga Primer Inggris musim ini menyusul hasil seri mereka lawan Chelsea.

The Reds saat ini berada di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris. Dengan 29 poin dari 19 pertandingan terakhir, skuat Jurgen Klopp bisa saja disalip Brentford di posisi 9 dan memiliki poin yang sama. Mereka akan melawan Leeds United pada Minggu (22/1/2023), dan kemenangan bisa membawa mereka ke posisi sembilan menyalip Liverpool.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar