ADVERTISEMENT

Mudryk Dibajak Chelsea, Arsenal Datangkan Leandro Trossard dengan Harga Jauh Lebih Murah

Jumat, 20 Januari 2023 23:11 WIB

Share
Leandro Trossard resmi didatangkan Arsenal dari Brighton (Foto: Twitter/LTrossard)
Leandro Trossard resmi didatangkan Arsenal dari Brighton (Foto: Twitter/LTrossard)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Arsenal resmi mendatangkan pemain internasional Belgia, Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion. Kedua klub telah menyepakati biaya awal 20 juta poundsterling dengan tambahan yang bisa mencapai 27 juta pound.

Sebelumnya, Arsenal diketahui tertarik mendatangkan penyerang Shaktar Donetsk, Mykhailo Mudryk. Namun targetnya ini ‘dibajak’ oleh Chelsea yang menawarkan harga lebih tinggi yakni 87 juta poundsterling.

Sementara Leandro Trossard kini dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis pada Jumat (20/1/2023). Ia juga dikabarkan telah menyelesaikan persyaratan pribadi dengan para pemimpin Liga Primer Inggris.

Dilansir dari Sky Sports, Trossard dikabarkan akan menandatangani kontrak empat setengah tahun di Arsenal, dengan opsi untuk memperpanjang kesepakatan untuk satu tahun lagi.

 

Jika pemain internasional Belgia itu terdaftar pada tengah hari pada hari Jumat, dia akan tersedia untuk bermain dalam pertandingan The Gunners melawan Manchester United pada hari Minggu (22/1/2023).

Sebelumnya, The Gunners sedang mencari penyerang baru dan kehilangan pemain sayap Ukraina Mykhailo Mudryk, yang pindah ke Chelsea dalam kesepakatan senilai 85 juta poundsyerling.

Di sisi lain, Trossard telah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya di Brighton, tetapi The Seagulls memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi. Tottenham dikabarkan memiliki tawaran yang ditolak untuk Trossard, dan malah mengejar Nicolo Zaniolo dari Roma.

Brighton tidak ingin menjual salah satu pemain bintang mereka kecuali penilaian pemilik klub Tony Bloom dipenuhi. Meski demikian, tuntutan publik meminta pemain berusia 28 tahun itu untuk meninggalkan klub.

Jurnalis Inggris Kaveh Solhekol menyebut bahwa kesepakatan Leandro Trossard bagus untuk Arsenal maupun Brighton. Ia juga menyebiut Trossard tidak bahagia berada di Brighton.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT