ADVERTISEMENT

5 Kandidat yang Bisa Menggantikan Pelatih Chelsea Graham Potter, dari John Terry hingga Zidane

Senin, 9 Januari 2023 19:28 WIB

Share
Pelatih Chelsea Graham Potter (Foto: Twitter/CFCPys)
Pelatih Chelsea Graham Potter (Foto: Twitter/CFCPys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Menyusul rangkaian hasil mengecewakan Chelsea, posisi Graham Potter sebagai pelatih The Blues kian terancam.

Sebelumnya Graham Potter diangkat menjadi pelatih Chelsea pasca manajer pemenang Liga Champions 2021 Thomas Tuchel didepak pada September 2022. Potter yang mendulang hasil positif saat menangani Brighton & Hove Albion membuat penggemar optimis dengan hasil yang cepat.

Graham Potter memulai masa jabatnya di Chelsea dengan hasil imbang 1-1 di penyisihan grup Liga Champions RB Salzburg tetapi segera bangkit kembali dengan lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Namun sejak bulan Oktober, Chelsea hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan di semua turnamen, kalah dalam enam pertandingan dan seri tiga kali.

 

Pada Jumat (6/1/2023) Chelsea takluk 1-0 melawan Manchester City di Stamford Bridge dan merosot ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. Lalu pada Minggu (8/1) alih-alih membalas kekalahan di putaran ketiga Piala FA, The Blues justru dibantai 4-0 oleh skuad Pep Guardiola di Stadion Etihad.

Posisi Graham Potter kemungkinan terancam lantaran Chelsea memiliki sejarah yang kejam dalam urusan manajer. The Blues jarang memiliki mereka waktu untuk bangkit. 

Sementara klub London Biru telah kalah lima dari tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, waktu Potter di Chelsea kemungkinan hanya seumur jagung.

Melansir dari Sportskeeda, ada lima manajer yang disebut cocok menjadi pelatih Chelsea selanjutnya untuk menggantikan Graham Potter. Berikut ini daftarnya:

  1. John Terry

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT