ADVERTISEMENT

Lewandowski Absen, Xavi Percaya Ada Tiga Pemain Barca yang Bisa Menggantikan Saat Lawan Atletico

Minggu, 8 Januari 2023 12:27 WIB

Share
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. (Foto: twtter FCBarcelona)
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. (Foto: twtter FCBarcelona)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL - Barcelona bakal melakoni laga ke kandang Atletico Madrid Minggu malam. Pelatih Xavi Hernandez ingin timnya bangkit kembali setelah penampilan tidak mengesankan saat Barcelona menjadi tuan rumah menghadapi Espanyol usai jeda Piala Dunia 2022.

Pelatih Barcelona menegaskan bahwa anak buahnya harus menemukan sentuhan akhir yang kurang dalam dua pertandingan terakhirnya untuk mendobrak pertahanan solid Atletico Madrid nanti.

"Setiap minggu seperti ini. Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting," kata Xavi pada konferensi pers sebelum pertandingan hari Minggu.

"Itu tidak akan menentukan apa pun, tetapi Barcelona dapat membuat pernyataan. Ini adalah lapangan yang rumit dan pertahanan mereka kokoh," kata Xavi.

“Akan sulit bagi kami untuk menghasilkan sesuatu dan kami harus lebih efektif daripada dua pertandingan terakhir. Ini bukan pertandingan transendental untuk masa depan LaLiga.

"Saya mengharapkan tim yang bekerja dengan sangat baik. Mereka biasanya menggunakan [formasi] 5-3-2 atau 4-4-2, mereka adalah tim seperti bunglon.

"Kami harus bersiap untuk apa pun yang dimainkan Atletico kepada kami. Itu akan merugikan kami, tetapi kami harus memanfaatkan peluang yang kami dapatkan."

Robert Lewandowski akan absen dalam laga melawan Atletico Madrid karena skorsing, Xavi percaya ada tiga pemain Barca yang bisa menggantikan peran striker berpengalaman tersebut.

Tiga pemain itu, dua di antaranya adalah Ferran Torres dan Ansu Fati. "Ferran Torres lebih mobile dan Ansu Fati lebih posisional," lanjut Xavi.

Dia menyebutkan peran Ferran Torres dan Ansu Fati sebagai pemain depan. Dan satu lagi,  Memphis Depay. Xavi percaya dengan tiga pemain itu untuk menggantikan striker Lewandowski.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT