Preview, Prediksi, dan Link Live Streaming Jepang Vs Kroasia Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 19:06 WIB

Share
Luka Modric (Kiri) akan berhadapan dengan Ritsu Doan (kanan) di pertandingan Jepang vs Kroasia (Foto: Twitter/StatmanDave)
Luka Modric (Kiri) akan berhadapan dengan Ritsu Doan (kanan) di pertandingan Jepang vs Kroasia (Foto: Twitter/StatmanDave)

QATAR, POSKOTA.CO.ID  - Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 akan kembali bergulir setelah 4 pertandingan telah berlangsung. Malam ini, Senin (5/12/2022) akan ada pertandingan Jepang vs Kroasia yang berlangsung pada pukul 22.00 WIB, disiarkan dari Stadion Al Janoub.

Jepang sebagai tim kuda hitam yang membungkam Spanyol, dan Jerman di fase Grup kali ini akan menghadapi tantangan melawan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia.

Berikut ini preview, prediksi, dan link live streaming Jepang vs Kroasia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

 

Preview Jepang vs Kroasia

Penampilan Jepang di Piala Dunia 2022 membuatnya dikenal sebagai ‘pembunuh raksasa’ yang tidak bisa dianggap remeh.

Pasukan Hajime Moriyasu finis pertama di Grup E di atas Spanyol dan Jerman. Sementara runner-up 2018 korasia dipaksa puas di posisi kedua Grup F di belakang Maroko.

Terlepas dari gol kontroversial Jepang melawan Spanyol yang dicetak Ao Tanaka pada menit ke-52 di Jumat (2/12) lalu. The Samurai Blue secara sah memetik kemenangan di pertandingan tersebut. 

Jepang mengalahkan juara dunia 2010 dan 2014 dalam satu turnamen dan tidak diragukan lagi layak mendapatkan tempat di babak sistem gugur. Selain itu, Jepang akhirnya mematahkan siklus mereka dari babak 16 besar diikuti dengan tersingkirnya babak penyisihan grup, setelah juga lolos ke babak sistem gugur di Rusia empat tahun lalu.

Meski demikian, ada satu hasil mengecewakan yakni kekalahan Jepang 1-0 atas Kosta Rika, meski mereka tetap menjuarai Grup E. Selain itu, skuad Moriyasu hanya memiliki 32,3 persen rata-rata penguasaan bola sejauh ini di Qatar. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar