Inggris Maju ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Libas Senegal 3-0

Senin, 5 Desember 2022 04:02 WIB

Share
Harry Kane akhirnya mencetak gol untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar, ia membobol gawang Senegal di babak pertama. (Foto: @FifaWorldCup)
Harry Kane akhirnya mencetak gol untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar, ia membobol gawang Senegal di babak pertama. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Inggris maju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah melibas Senegal dengan skor 3-0 pada babak sistem gugur 16 besar, Senin dini hari.

Unggul 2-0 di babak pertama, Inggris makin percaya diri. Bahkan, tim asuhan Gareth Southgate ini menambah keunggulan lewat Saka pada menit 57.

Bertanding di Al Bayt Stadium, pada babak pertama hingga 30 menit laga berlangsung imbang. Kedua tim saling membuka pelung.

Namun, yang mencuri keunggulan adalah Inggris, berkat kejelian Jude Belingham yang dua kali berandil terjadinya gol, sehingga sebelum turun minum mereka unggul dua gol.

Sudah unggul 3-0, tampaknya Inggris sudah puas dan merasa aman dengan keunggulannya.

Pelatih Southgate mengadakan lima pergantian, masing-masing  Stones digantikan Dier,  Henderson (Phillips, 82′), Bellingham (Mount, 76′), Foden (Grealish, 65 ‘), Saka (Rashford).

Dan keunggulan 3-0 itu tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit. Dengan hasil ini Inggris melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Babak Pertama

Selama ini diolok-olok Harry Kane mandul gol. Tiga kali tampil di babak penyisihan grup, Harry Kane sama sekali tak menghasilkan gol alias mandul gol, kini dia membuktikan mampu produktif di Piala Dunia Qatar.

Akhirnya Harry kane mencetak gol hasil umpan silang dari Foden. Itu Berawal dari serangan balik cepat di akhir babak pertama, dari Jude Belingham melewati tiga pemain tengah Senegal, lantas diumpan ke Pil Foden, sekali kontrol langsung diumpan ke tengah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar