Akhirnya Harry Kane Cetak Gol, Bawa Inggris Unggul 2-0 atas Senegal

Senin, 5 Desember 2022 03:30 WIB

Share
Harry Kane akhirnya mengakhiri paceklik gol. Ia membobol gawang Senegal di babak pertama. (Foto: @FifaWorldCup)
Harry Kane akhirnya mengakhiri paceklik gol. Ia membobol gawang Senegal di babak pertama. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Selama ini diolok-olok Harry Kane mandul gol. Tiga kali tampil di babak penyisihan grup, Harry Kane sama sekali tak menghasilkan gol alias mandul gol, kini dia membuktikan mampu produktif di Piala Dunia Qatar.

Akhirnya Harry kane mencetak gol hasil umpan silang dari Foden. Itu Berawal dari serangan balik cepat di akhir babak pertama, dari Jude Belingham melewati tiga pemain tengah Senegal, lantas diumpan ke Pil Foden, sekali kontrol langsung diumpan ke tengah.

Di sana Harry Kane dalam posisi bebas tak terkawal, dari luar kotak penalti menghajar bola keras, tanpa ampun bola menembus gawang Mendy. Gol, pada menit 45+3, posisi menjadi 2-0.

Gol pertama dihasilkan oleh Henderson setelah kerja sama juga dengan Jude Belingham yang memberi umpan agak menekuk umannya untuk mengelabuhi pemain belakang Senegal.

Umpan manis diselesaikan dengan sontekan kaki kiri Jordan henderson dari tengah lapangan, bola deras menerobos penjagaan Mendy. Gol di menit 38. 

Sumbangan gol Harry Kane dan Henderson membuat Inggris unggul 2-0 atas Senegal di babak pertama. 

Senegal sebenarnya juga punya peluang manis pada menit 32. Peluang terbaik dimiliki pemain Diatta, umpan dari Ismaila Sarr disambut tendangan mengarah gawang, namun mampu diselamatkan oleh kiper Inggris Pickford.

Sebenarnya, Senegal punya peluang yang bisa membuatnya unggul pada menit 22. Peluang emas diraih Ismaila Sarr, itu yang nyaris membuat Senegal unggul
Sangat dekat dengan Senegal!

Saat Harry Maguire gagal mengawal pemain Senegal di dalam jantung pertahanan, bola dikirim untuk umpan silang ke kotak penalti Inggris.

Ismaila Sarr menendang bola melenceng setelah mengenai John Stones, Para pemain Senegal protes. karena adanya handball Stones. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar