Brace Mbappe Bawa Prancis Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 23:58 WIB

Share
Striker Kylian Mbappe mencetak dua gol membawa Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: Fifacom)
Striker Kylian Mbappe mencetak dua gol membawa Prancis lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: Fifacom)

QATAR - Laga Prancis vs Polandia berlangsung seru. Di babak pertama relatif imbang. Namun Prancis berhasuil mencuri gol lewat Oliver Giroud di menit 44.

Di Babak kedua, laga berjalan seperti didominasi Prancis. Lantas Kylian Mbappe membuat brace, dua gol dilesakkan pada menit 74, dan gol kedua pada menit 90+1.

Brace Mbappe ini ikut membawa Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar. Satu gol lainnya dicetak Giroud. Dengan hasil ini Polandia tersingkir.

Tercatat, empat peluang ditebar anak asuh Didier Deschamps. Dua serangan berbuah shot on target, lewat sepakan Aurelien Tchouameni dan Ousmane Dembele yang dibisa diantisipasi Wojciech Szczesny.

Polandia juga sempat mendapat peluang yang mengancam kiper Lloris. Dalam satu skrimit, hampir saja pemain depan Polandia mampu mencetak gol di babak pertama, tapi barisan belakang Prancis mampu menopang pertahanan secara ketat.

Pada menit 90+7 Polandia mendapat hadiah tendangan penalti. Lewandowski melakukan eksekusi, bola diblok kiper Hugo Lloris. 

Namun, waswit meniup peluit. Lloris protes, pemain-pemain Prancis protes, wasit tetap pada pendiriannya, ada pelanggaran yang dilakukan Lloris.

Tendangan penalti diulang. Lewandowski berhasil. Skor menjadi  3-1 untuk Prancis. Usai gol itu, wasit langsung meniut peluit tanda laga usai.

Susunan pemain:

Prancis XI: Hugo Lloris, Kounde, Varane, Upamecano, Hernandez, Tchouameni (Fofana, 66′), Rabiot, Dembele (Coman, 76′), Griezmann, Mbappe, Giroud (Thuram, 76′).

Halaman
Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar