Piala Dunia 2022: Belanda Waspadai Kecepatan Ekuador
Kamis, 24 November 2022 12:37 WIB
Share
Timnas Ekuador (foto/instagram ennervalencia1)

QATAR, POSKOTA.CO.ID -  Belanda mewaspadai kecepatan Ekuador saat kedua tim berjumpa dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2022.

Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung Stadion Internasional Khalifa, Qatar, pada Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Pertarungan diprediksi bakal berjalan sengit. Sebab, baik Belanda maupun Ekuador sama-sama tengah diselimuti angin segar setelah memetik kemenangan di laga pertama.

Belanda sukses menaklukan Senegal dengan skor 2-0. Sementara Ekuador berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Qatar dengan skor serupa.

Kemenangan tentu dibutuhkan kedua tim di pertandingan ini. Pasalnya, tiga poin sangat berarti demi membuka peluang lolos ke babak gugur.

Kapten Belanda, Virgil van Dijk mengimbau agar rekan-rekannya tidak cepat puas dengan kemenangan perdana melawan Senegal.

Berkaca dari laga pertama itu, Van Dijk menilai Senegal bisa bangkit dengan kecepatan yang dipunyai.

Melihat hal tersebut, bek yang membela Liverpool itu mewaspadai Ekuador akan menerapkan hal serupa di pertandingan nanti.

"Senegal terpuruk cukup jauh. Ketika Anda kehilangan bola, mereka bisa bangkit dengan kecepatan yang mereka miliki," ujar Van Dijk.

"Kami harus menghadapinya dengan lebih baik melawan Ekuador pada hari Jumat. Mereka juga memiliki kualitas itu. Oleh karenanya kami akan menganalisis ini dan berlatih." tambah dia.

Halaman
1 2
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -