Satu-satunya Juara Piala Dunia yang Tersisa, Sergio Busquets Siap Bimbing Timnas Spanyol

Kamis, 24 November 2022 16:28 WIB

Share
Sergio Busquets saat membela Timnas Spanyol (Foto: Instagram/5sergiob)
Sergio Busquets saat membela Timnas Spanyol (Foto: Instagram/5sergiob)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bintang FC Barcelona, Sergio Busqets diketahui merupakan satu-satunya juara Piala Dunia 2010 yang tersisa di skuad Timnas Spanyol yang berangkat ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Tentunya, skuad La Furia Roja besutan Luis Enrique ingin untuk mengulangi sejarah 12 tahun yang lalu, termasuk sang kapten Sergio Busquets. Pemain tengah Barcelona itu mengatakan bahwa ia siap membimbing Timnas Spanyol dengan pengalaman sebagai satu-satunya juara Piala Dunia yang tersisa.

Dilansir dari The Hindu: Sportstar, Sergio Busquets mengatakan pada Selasa (22/11/2022) bahwa ia siap menyalurkan pengalamannya untuk membantu rekan pemain muda Spanyol mengatasi rasa gugup di Piala Dunia 2022.

 

Sehari sebelum kemenangan gemilang Spanyol melawan Kosta Rika dengan skor 7-0, Busquets berharap menjadi panutan bagi para pemain muda dan rekan setimnya. Adapun, di skuad La Furia Roja terdapat pemain berusia belasan seperti Pedri (19 tahun) dan Gavi (18 tahun).

"Piala Dunia itu unik," kata Busquets dalam konferensi pers, dikutip pada Kamis (24/11/2022)

 “Ini adalah acara olahraga terbesar dan kadang-kadang saraf Anda menjadi lebih baik ketika Anda masih muda dan Anda tidak memiliki banyak pengalaman. Saya memberi tahu mereka bahwa kami harus setia pada gaya permainan kami dan semua yang telah kami kerjakan dengan pelatih kami,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Busquets adalah bagian dari Timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di bawah asuhan Vincente den Bosque. Dengan tidak disertakan Sergio Ramos di dalam tim, otomatis menjadikan gelandang Barcelona itu sebagai satu-satunya juara yang tersisa.

 

Sementara saat ini Luis Enrique telah membawa generasi pemain baru, termasuk beberapa yang berada di tim yang mencapai semifinal Euro 2020 lalu. Ketika itu mereka tersingkir melalui adu penalti oleh Italia yang akhirnya menjadi pemenang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar