Wapres Pun Ikut komentari Kemenangan Arab Saudi dan Jepang di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 14:44 WIB

Share
 Wapres KH Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan. (Foto: Setwapres)
 Wapres KH Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan. (Foto: Setwapres)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) pun ikut mengomentari  kemenangan  Tmnas Arab Saudi atas Argentina dan Timnas Jepang  menang atas  Jerman, di Piala Dunia 202 di Qatar, yang masing-masing dengan skor 2-1.

Wapres KH Ma'ruf Amin menilai kemenangan Arab Saudi dan Jepang merupakan fenomena.baru dalam sepakbola Asia, sehingga ini diharapkan  menjadi kebangkitan sepakbola Asia.

"Saya berharap kemenangan tersebut bisa menjadi bangkitnya sepakbola Asia," kata' terang Wapres dalam keterangannya usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren Al Jauhari, Garut, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Wapres juga menambahkan fenomena  kememangan Arab Saudi dan Jepang tersebut juga bisa diikuti tim sepakbola dari negara-negara Afrika di Piala Dunia.

"Sehingga ada perubahan sepakbola tidak hanya didominasi tim-tim dari negara Eropa dan Amerika tapi diharapkan bisa bergeser ke Asia dan Afrika," tambah Wapres.

"Artinya kemenangan itu menunjukkan adanya prestasi, ada dua kemungkinan, kemungkinan klub Asia itu prestasinya naik, atau yang klub-klub tadinya sebagai klub juara elit mungkin ada penurunan," Wapres menambahkan. (johara)

Reporter: Agus Johara
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar