Belanda dan Senegal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia, Qatar Tuan Rumah Tiga Kali Kalah

Rabu, 30 November 2022 00:14 WIB

Share
Timnas Belanda saat melawan Qatar, pemain merayakan gol Gakpo. (Foto: Fifacom)
Timnas Belanda saat melawan Qatar, pemain merayakan gol Gakpo. (Foto: Fifacom)

QATAR - Belanda dan Senegal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah dalam laga yang digelar bersamaan pada Selasa, keduanya meraih kemenangan.

Belanda menjinakkan tuan rumah Qatar dengan keunggulan 2-0,, sedangkan di grup A itu, timnas Senegal mengalahkan Ekuador dengan skor tipis 2-1

Belanda menekuk tuan rumah Qatar dengan skor 2-0, yakni  dari gol yang dihasilkan oleh Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

Gol Senegal dihasilkan oleh I Sarr pada menit 44, sedangkan gol kedua dihasilkan oleh ‎'K Koulibaly pada menit 70. Sedangkan gol untuk Ekuador dilesakkan oleh M Caicedo menit ke-67‎. 

Dengan kemenangan ini, Senegal berada di posisi kedua grup, di bawah Belanda. Secara keseluruhan Senegal menang dua kali, yakni saat melawan Qatar dan baru saja menang melawan Ekuador.

Ada pun Belanda menang dua kali dan sekali bermain imbang, dengan nilai 7, sehingga berada di posisi pertama. 

Kali ini, Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang kalah dalam ketiga pertandingan grup, yang terakhir 2-0 dari Belanda.

Belanda nyaris tidak berkeringat dalam kemenangan 2-0 mereka atas Qatar di Stadion Al-Bayt, mengakhiri kampanye Piala Dunia tuan rumah dengan kekalahan ketiga berturut-turut.

Cody Gakpo membuat Belanda unggul di pertengahan babak pertama dengan gol ketiganya dalam banyak pertandingan, dan Frenkie de Jong menggandakan keunggulan lima menit memasuki babak kedua.

Hasilnya mengirim Belanda ke babak 16 besar, dengan Qatar memainkan pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar