JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nature Republik merilis pernyataan permintaan maaf usai cuitannya yang dianggap menghina NCT 127 dan NCTzen (sebutan penggemar NCT 127).
Melalui pernyataan di akun Twitter resminya, Nature Republic meminta maaf kepada NCTzen akibat ketidaknyamanan yang telah dibuat terkait cuitan sebelumnya.
"Kami mohon maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan kepada penggemar NCT 127 karena pilihan kata dan ekspresi yang tidak tepat terkait tweet," tulis pernyataan Nature Republic dikutip Poskota.co.id, Selasa (22/11/2022).
Nature Republik juga menyebutkan bahwa pihaknya menerima kritikan dari publik. Selain itu, Nature Republik juga berjanji akan berhati-hati dan bertanggung jawab dalam menulis keterangan di media sosial.
트윗 관련하여 적절하지 못한 단어 선택과 표현으로 NCT 127 팬 여러분께 불편함을 끼쳐 드려 사과드립니다.
— 네이처리퍼블릭 (@nature_on) November 22, 2022
모든 의견을 겸허히 받아들이며, 트위터 게시글 작성에 신중하고 책임감 있는 모습 보여드리도록 하겠습니다.
"Kami dengan rendah hati menerima semua pendapat, dan kami akan menunjukkan sikap hati-hati dan bertanggung jawab dalam menulis postingan Twitter," ungkapnya.
Sebelumnya, pada Senin (21/11/2022) Nature Republic mengadakan acara give away yang bertajuk "Our7'sPolaroid event" melalui akun Twitter resminya.
Kemudian, Nature Republik membuat cuitan yang saat ini sudah dihapus di hari yang sama dengan membuat pernyataan bahwa pemenang give away akan diumumkan pada hari ini, Selasa (21/11/2022).
Padahal, rencana awal pengumuman give away diketahui akan diumumkan pada bulan Desember.
Menurut Nature Republic dalam cuitannya, pengumuman dimajukan lebih cepat dikarenakan acara tersebut hanya diikuti oleh sedikit penggemar dari yang mereka harapkan.
Akibatnya, tidak sedikit dari NCTzen yang merasa tersinggung dengan pernyataan tersebut. Hal ini dikarenakan Nature Republic dianggap meremehkan dan menyatakan bahwa acara tersebut tidak sukses.
Meski Nature Republic sudah meminta maaf, NCTzen tetap menuntut pertanggungjawaban dari staf yang membagikan cuitan tersebut.
Seperti yang diketahui, NCT 127 menjadi salah satu brand ambassador dari Nature Republic. Boy Group asuhan SM Entertainment ini resmi menjadi brand ambassador dari produk kecantikan tersebut pada April 2020 lalu.