Pedagang Bambu di Cipondoh Temukan Mayat Bayi di Dalam Kantong Kresek
Minggu, 20 November 2022 11:01 WIB
Share
Mayat bayi laki-laki ditemukan di Jalan Irigasi, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (foto: iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Warga Jalan Irigasi, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dihebohkan dengan adanya penemuan bayi laki - laki dalam kantong kresek dalam keadaan tak bernyawa. 

Bayi yang diduga baru lahir tersebut ditemukan oleh seorang warga sekitar. Mulyadi, salah seorang pedagang bambu mengatakan saat itu dirinya melihat sebuah kantong pelastik hitam di bangku depan tempatnya berjualan.

"Saya datang sudah ada (bungkusan plastik berisi janin bayi). Kondisi tergeletak di bangku," ujar Mulyadi, Minggu 20 November 2022.

Kata dia, dirinya tidak mengira jika di dalam bungkusan plastik hitam itu berisi mayat bayi. Karena penasaran, lalu dia sedikit membuka plastik tersebut.

"Pas sya buka sedikit, taunya (janin bayi)," tuturnya.

Dia menyebut janin bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Diduga bayi itu baru dilahirkan karena masih lengkap dengan terlilit tali pusar.

"Kalo nggak salah, (kondisi) bayi masih lengkap tali pusarnya," kata dia.

Dirinya tidak mengetahui pasti siapa orang yang tega membuang bayi tersebut. Mulyadi menduga bayi tersebut sengaja di buang oleh ibu kandungnya.

"Bisa jadi, ibu orang tua bayi ini malu apa mungkin hasil hubungan diluar nikah. Jadi pas bayi dilahirkan dibuang," pungkasnya.

Saat inj bayi laki laki tersebut dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang. (iqbal)

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Cahyono
Sumber: -