Lagi Tunggu Orderan Driver Ojol Temukan Bayi di Pinggir Kali Mookervart, Begini Kondisinya

Senin, 28 November 2022 17:01 WIB

Share
Penemuan bayi perempuan di jembatan kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (foto: ist)
Penemuan bayi perempuan di jembatan kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID Sedang tunggu orderan, driver ojek online (ojol) menemukan bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan di Jalan H Djairi, Cengkareng, Jakarta Barat tepatnya di Jembatan TNI aliran Kali Mookervart, Sabtu 26 November 2022.

Tuti Karmila (38) selaku bidan yang sempat membersihkan bayi perempuan itu mengatakan, awalnya ada dua orang driver ojol datang membawa tentengan sekitar pukul 11.30 WIB. 

"Terus 'bu nih bu' ngasih tas plastik gitu, terus saya bilang apaan tuh? 'Bayi' ogah. 'Bu ini masih hidup, nemu pinggir kali, ya udah kasian bu dikerubutin semut'. Ya udah bawa masuk dulu nanti dibersihin," ujarnya kepada wartawan, Senin 28 November 2022.

Saat itu kondisi bayi perempuan masih dalam keadaan hidup. Bahkan tali pusar bayi nampak masih menempel. Hanya saja ari-ari pada bayi sudah tidak ada.

Menurut Tuti, tali pusar sang bayi yang masih panjang tersebut dalam posisi terikat dengan menggunakan karet.

"Tapi diiket sama karet tali pusernya, dan masih panjang. Saya bersihin saya potong tali pusarnya, ya udah saya gantiin bedongannya. Semutnya semut merah yang gatel itu," paparnya.

Bahkan saat di bawa ke bidan, bibir sang bayi perempuan mungil itu tampak sudah biru. Diduga karena kedinginan dan juga karena dibiarkan terlalu lama di luar.

"Ada air ketuban di situ sama bayinya juga udah eek, udah saya bersihin saya ganti gedong. Ya udah kan kebetulan disitu lagi ada pos vaksin jadi langsung ada pak polisi ya sama pak RW," beber Tuti.

Tuti menuturkan, bayi malang tersebut diduga baru saja dilahirkan dan dibuang orang tuanya. Sebab dari kondisi terlihat bahwa pada tubuh sang bayi masih ada air ketuban.

"Iya baru lahir, soalnya ini masih kainnya masih ada air ketuban tapi ari-arinya udah gak ada. Bayinya gak ada luka. Bayinya cakep, bersih. Bibirnya (biru) mungkin karena kedinginan. Mungkin udah satu jam-an kali ya," ungkapnya.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar