Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Mbappe dan Messi

Senin, 28 November 2022 16:55 WIB

Share
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Foto: twitter)
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Foto: twitter)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Piala Dunia Qatar 2022 di Qatar telah berlangsung lebih dari sepekan, persaingan untuk meraih penghargaan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak.

Adapun terangkum daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 dari awal laga pembuka hingga kini dengan 3 hingga 2 gol. Beberapa nama pemain bintang seperti Kylian Mbappe dan juga Lionel Messi masuk dalam daftar ini.

Berikut daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar:

  1. Kylian Mbappe (Prancis, 3 Gol)

Bintang Paris Saint Germain ini tampil gemilang untuk Prancis kala ia menjadi penentu kemenangan Les Bleus melawan Denmark dengan skor 2-1. Kedua gol dihasilkan Mbappe pada menit ke-61 dan 86. 

Pada pertandingan sebelumnya, Mbappe juga menjadi salah satu pencetak gol kala Prancis menaklukan Australia dengan skor 4-1. Kontribusi Mbappe membuat negaranya dapat dipastikan maju ke babak 16 besar.

 

  1. Enner Valencia (Ekuador, 3 gol)

Besaing dengan Mbappe, Enner Valencia tampil gemilang di Piala Dunia 2022 dengan dua gol melawan tuan rumah Qatar, membuat Ekuador menang 2-0. Dia bisa membuat hattrick jika bukan karena VAR membatalkan gol.

Ia melanjutkan trend positifnya ini dengan menjebol gawang Belanda untuk menyamakan kedudukan bagi Ekuador empat menit setelah babak kedua dimulai.

  1. Lionel Messi (Argentina, 2 gol)

Lionel Messi membuka gol Piala Dunia dengan penalti yang diambil dengan baik melawan Arab Saudi. Meski demikian, Argentina kalah secara mengejutkan di pertandingan ini.

Oleh karenanya, ia harus berusaha mengeluarkan Argentia dari ancaman tidak lolos. Messi kemudian memecah kebuntuan saat melawan Meksiko dengan gol indah dari luar kotak penalti.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar