ADVERTISEMENT

AI Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar Lewat 100.000 Simulasi, Siapa Pemenangnya?

Senin, 28 November 2022 13:43 WIB

Share
Piala Dunia
Piala Dunia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Fasilitas penelitian kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI)  memprediksi juara Piala Dunia 2022 Qatar dengan menjalankan 100.000 simulasi.

Pandukung tim Selecao boleh berbangga, pasalnya fasilitas penelitian AI nasional Inggris mendukung Brasil sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar usai simulasi tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda pada Senin (28/11/2022), peneliti AI di Inggris mengambil data dari pengguna GitHub martj42.

Data tersebut berisi hasil dan statistik setiap pertandingan internasional sejak 1872. Mereka memasukkan data dari semua hasil internasional sejak Piala Dunia 2002 ke dalam model, dan juga mempertimbangkan bentuk terbaru dan peringkat FIFA.

 

Model AI tersebut lalu menggunakan statistik Bayesian untuk memprediksi skor yang paling mungkin untuk setiap pertandingan di Piala Dunia 2022. Disebutkan bahwa statistik tersebut adalah pendekatan yang dapat diandalkan untuk menentukan probabilitas acak. 

Peneliti di Inggris lalu menerapkan metode ini ke pertandingan Piala Dunia 2022 dengan 100.000 simulasi. Hasilnya, Brasil menjadi negara yang paling mungkin juara Piala Dunia 2022 di Qatar dengan probabilitas 25 persen.

Para peneliti dari IFL Science mengungkapkan penelitian AI ini dalam pernyataan lewat siaran pers.

“Setelah bereksperimen dengan kesuksesan model kami dalam memprediksi hasil Piala Dunia 2014 dan 2018, kami memutuskan untuk menggunakan semua hasil internasional dari Piala Dunia FIFA 2002 dan seterusnya. pertandingan (dan kemudian menurunkan bobot ke turnamen kontinental, kualifikasi, dan pertandingan persahabatan), dan kami juga memberi bobot lebih pada pertandingan terkini. Kami juga memasukkan peringkat resmi FIFA ke dalam model kami untuk memberikan perkiraan kinerja tim terkini,” tulis pernyataan IFL Science.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT