Piala Dunia 2022: Suporter Ricuh di Brussel Usai Belgia Takluk dari Maroko

Senin, 28 November 2022 08:12 WIB

Share
Tim nasional Belgia (twitter BelRedDevils)
Tim nasional Belgia (twitter BelRedDevils)

BELGIA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah suporter membuat kericuhan di Brussel setelah Belgia harus mengakui kemenangan Kanada.

Menurut beberapa sumber, para suporter tersebut menyalakan kembang api dan melakukan penyerangan terhadap jendela toko di sekitar.

Bahkan, seorang jurnalis dilaporkan terluka di bagian wajahnya akibat terkena kembang api. Polisi pun dikerahkan untuk meredam kerusuhan ini.

Walikota Brussel, Philippe Close, mengecam kerusuhan suporter tersebut. Hal ini ia sampaikan melalui twitternya pada Minggu (27/11/2022) malam WIB.

"Saya mengutuk keras kejadian sore ini. Polisi sudah turun tangan dengan tegas. Karena itu saya menyarankan pendukung untuk tidak datang ke pusat kota. Polisi menggunakan segala cara untuk menjaga ketertiban umum," tulisnya.


Belgia kalah dari Maroko

Belgia harus mengakui kemenangan Maroko dalam matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022. Kekalahan ini membuat suporter ricuh.

Bermain di Stadion Al Thumama, Minggu (27/11/2022) malam WIB, Belgia kalah dari Maroko dengan skor 0-2.

Maroko membuka keunggulan melalui Romain Saiss pada menit ke-73. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Belgia dibobol, kini giliran Zakaria Aboukhlal yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2.

Kekalahan tersebut membuat Belgia kini bertengger di posisi ketiga di papan klasemen Grup F dengan 3 poin. Sementara Maroko ada di urutan kedua dengan 4 poin.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar