Piala Dunia 2022: Jadwal dan Preview Inggris Vs Wales

Senin, 28 November 2022 15:28 WIB

Share
Jude Bellingham usai mencetak gol buat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. (Foto: twitter @BellinghamJude)
Jude Bellingham usai mencetak gol buat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. (Foto: twitter @BellinghamJude)

QATAR, POSKOTA.CO.ID -  Inggris akan menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Laga ini diprediksi bakal berjalan sengit. Sebab baik Inggris maupun Wales bakal tampil ngotot demi memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar.

Inggris saat ini bertengger di posisi pertama Grup B dengan koleksi 4 poin. Sementara Wales berada di dasar klasemen dengan torehan 1 poin.

Jika berkaca dari papan klasemen tersebut, Inggris hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket 16 besar. Sebab tim peringkat kedua serta ketiga, Iran (3 poin) dan Amerika Serikat (2 poin) akan saling sikut.

Adapun untuk Wales, Gareth Bale dan kawan-kawan wajib menenangkan pertandingan demi bisa merebut satu tiket ke babak gugur.

The Three Lions gagal meraih kemenangan di pertandingan kedua. Ini setelah mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate cukup puas meski timnya gagal mendulang tiga poin melawan Amerika Serikat.

"Saya sangat senang dengan bagaimana para pemain telah menerapkan diri mereka sendiri." ujarnya.

Lebih lanjut pelatih 52 tahun itu menambahkan, Inggris akan berjuang pada pertandingan pamungkas nanti. Meski begitu, ia sadar jika Wales bukanlah lawan yang mudah.

"Tujuannya adalah untuk lolos dari grup, kami telah punya tiga pertandingan untuk melakukannya," ujarnya.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar