Tim Nasional Iran Dipersilakan Protes Soal HAM di Piala Dunia

Jumat, 18 November 2022 10:00 WIB

Share
Timnas Iran
Timnas Iran

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemain tim nasional Iran dipersilakan melakukan protes soal hak asasi manusia ketika berlaga di Piala Dunia 2022.

Pernyataan ini datang dari pelatih tim negara tersebut Carlos Quieroz.

Dia mempersilakan tindakan tersebut. Dengan catatan asalkan bentuk protes yang dilakukan tidak melanggar aturan yang berlaku pada turnamen Piala Dunia 2022.

"Iran persis seperti negara Anda. Ini mengikuti semangat permainan dan hukum FIFA,” ujar Carlos Quieroz seperti dikutip dari Sky Sports pada Rabu (16/11/2022).

Lanjutnya,”Begitulah cara anda mengekspresikan diri dalam sepak bola. Setiap orang berhak untuk mengekspresikan dirinya.”

"Kalian bertekuk lutut dalam permainan. Beberapa orang setuju, beberapa orang tidak setuju dengan itu, dan Iran persis sama," tambahnya.

"Tidak masuk akal untuk berpikir bahwa tim nasional menderita masalah seperti itu, para pemain hanya memiliki satu hal dalam pikiran mereka yaitu memperjuangkan impian mereka untuk berada di babak kedua," pungkas Carlos Quieroz.

Iran saat ini tengah dalam gelombang aksi protes besar-besaran akibat tewasnya perempuan berusia 22 tahun, Mahsa Amini, ketika ditahan polisi moral.

Negara ini masuk ke dalam Grup B bareng Amerika Serikat, Inggris, dan Wales pada ajang Piala Dunia 2022. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar