ADVERTISEMENT

Polisi Izinkan Warga Jakarta Gelar Nobar Piala Dunia asal Disiplin Prokes

Kamis, 17 November 2022 13:29 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (foto: poskota/adam)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (foto: poskota/adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya mengizinkan warga Jakarta menggelar nonton bareng (nobar) piala dunia Qatar 2022 dengan syarat mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya sudah memetakan tempat-tempat mana saja yang akan menghelat kegiatan nobar piala dunia.

"Tentunya kan ini berpotensi menciptakan kerumunan massa, tentunya kita akan memberikan pengamanan di situ," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis 17 November 2022.

Selain itu, perwira berpangkat melati tiga tersebut juga mengimbau agar masyarakat yang mengikuti kegiatan nobar piala dunia, untuk tetap mematuhi anjuran disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kami mengimbau kepada semua pihak yang akan menyelenggarakan kegiatan nobar, apakah itu di restoran atau pun di kafe agar mematuhi prokes yang sudah ditetapkan pemerintah," kata dia.

"Tentunya kan, saat ini kita berada di PPKM level 1 ya, tentunya ada aturan-aturan terkait dengan jumlah batasan kapasitas daripada tempat," sambung dia.

Namun sayang, mantan Kapolsek Ciputat tak membeberkan detail berapa banyak jumlah personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan kegiatan nobar piala dunia di Jakarta nanti.

Zulpan hanya menyebut, jika jumlah personel bersifat situasional mengingat lokasi nobar yang tersebar di banyak titik. 

"Berapa jumlahnya itu nanti tergantung tempatnya ya, karena kan nobar tersebar di banyak tempat bukan hanya satu tempat ya," pungkasnya.

Sebagai informasi, piala dunia Qatar 2022 akan dibuka pada tanggal 20 November 2022 mendatang, dengan suguhan pertandingan pertama, yakni tim tuan rumah Qatar melawan Ekuador di grup A.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT