ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Uruguay, La Celeste Diselimuti Rasa Percaya Diri

Kamis, 17 November 2022 12:33 WIB

Share
Timnas Uruguay (foto/twitter ECavaniOfficial)
Timnas Uruguay (foto/twitter ECavaniOfficial)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Uruguay diselimuti rasa percaya diri jelang mengarungi Piala Dunia 2022.

Uruguay lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menempati peringkat keempat di papan klasemen zona Conmebol dengan koleksi 28 poin, hasil dari 18 pertandingan.

Ini merupakan ke-14 kalinya tim berjulik La Celeste ini ikut serta di Piala Dunia. Sejak berpatisipasinya itu, Uruguay sukses menyabet dua gelar pada edisi 1930 dan 1950.

Uruguay berpeluang menambah koleksi gelar Piala Dunia. Namun, tim asuhan Diego Alonso harus melewati rintangan pertama yakni babak grup.

La Celeste tergabung di Grup H. Mereka akan bersaing dengan Portugal, Ghana, dan Korea Selatan. Di atas kertas, Uruguay dan Portugal diunggulkan untuk lolos ke babak gugur. 

Salah satu kiper Uruguay, Sergio Rochet tidak ingin menganggap remeh calon lawan-lawannya di babak grup. Ia menilai pertarungan akan berlangsung sengit.

"Sejak grup diundi, kami menyadari bahwa ini akan seimbang. Akan sangat sulit melawan tim yang kami kenal, tim yang menunjukkan kepada kami bahwa mereka sulit dikalahkan di Piala Dunia sebelumnya," ujar dia.

Meski begitu, Rochet tetap percaya diri menatap Piala Dunia 2022. Hal ini karena dia menilai jika Uruguay memiliki perpaduan antara pemain senior maupun junior yang bagus.

"Kami memiliki tim yang hebat, dengan perpaduan yang tepat antara pemain berpengalaman dan bintang muda yang haus akan kesuksesan," ucap dia.

"Kami memiliki skuat berkualitas dengan atmosfer yang hebat, dan kami akan memberikan yang terbaik dan berusaha mendapatkan hasil yang kami butuhkan." tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT