ADVERTISEMENT

Tiga Raihan Maradona yang Dikejar Messi di Piala Dunia Qatar 2022

Kamis, 17 November 2022 12:57 WIB

Share
Maradona dan Messi. (foto: Marca)
Maradona dan Messi. (foto: Marca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR - Lionel Messi adalah pemain besar milik Argentina. Namun, dia masih saja dibandingkan dengan kebesaran Diego Maradona, seniornya untuk Timnas Argentina. Messi belum pernah meraih Piala Dunia, Maradona sudah. Messi sering dibangingkan dengan raihan Maradona.

Oleh karena itu, Messi dipandang perlu untuk bisa meraih Piala Dunia kali ini, karena mungkin kesempatan terakhir baginya untuk memenangai even sepak bola terbesar itu. Ini agar Messi selevel Maradona.

Dengan gambaran itu ada tiga raihan Maradona yang dikejar Messi di Piala Dunia, termasuk Piala Dunia Qatar 2022 kali ini. Yang pertama, tentunya untuk rekor raihan Piala Dunia.

Lagi-lagi, meski tempat Lionel Messi dalam sejarah sepak bola sudah tak diragukan lagi, namun beberapa orang Argentina masih merasa dia perlu memenangkan Piala Dunia untuk menjadi ikon di level Maradona.

Tentu saja, memenangkan kompetisi akan menjadi tujuan Messi dan kawan-kawan. di Qatar, tetapi perlu dicatat juga bahwa si Nomor10 Messi juga bisa mengalahkan beberapa rekor Piala Dunia Maradona.

Kedua, soal raihan jumlah laga di Piala Dunia bersama Timnas Argentina. Maradona saat ini memegang rekor pertandingan Piala Dunia terbanyak bersama Argentina dengan 21 penampilan di pentas sepakbola terbesar. Messi hanya butuh tiga untuk melampaui total itu.

Itu kalau tak ada halangan, misalnya cedera atau penundaan,  Messi akan menjadi pemain Argentina dengan penampilan Piala Dunia terbanyak dalam sejarah di babak penyisihan grup di Qatar.

Catatan Jumlah Assist
Ketiga, yakni raihan cumlah assist atau umpan jadi gol), ini yang juga dikejar Messi. Maradona juga memegang rekor Argentina untuk assist terbanyak di Piala Dunia dengan delapan assist, termasuk lima di edisi kemenangan turnamen tahun 1986. Messi saat ini baru di angka lima. Itu yang juga dikejar Messi.

Maka, tidak mengherankan jika Messi nanti mampu memecahkan rekor itu di Qatar juga. Dia tiba di Piala Dunia dalam performa bagus dan hal ini bisa ditanyakan kepada Neymar atau Kylian Mbappe seberapa bagus assistnya.

Gol terbanyak di Piala Dunia

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT