ADVERTISEMENT

Ada Kader PPP Ikut Deklarasi Anies sebagai Capres, Asrul Sani: Kami Tidak Baperan

Jumat, 18 November 2022 15:56 WIB

Share
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani. (foto: poskota/rizal)
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani. (foto: poskota/rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah kader PPP ada yang terlibat deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Yogyakarta. Deklarasi itu dilakukan oleh Forum Kabah Membangun (FKM) pada Rabu 16 November 2022. 

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani tak mempermasalahkan hal tersebut. 

"Banyak yang kader PPP, tetapi di luar struktur partai. Tidak masalah karena PPP memang mengembangkan proses bottom up,” ujar Arsul kepada wartawan, Jumat 18 November 2022. 

Wakil Ketua MPR ini menyebut, langkah PPP mengumpulkan aspirasi dari akar rumput memang berdampak pada munculnya ragam pemilihan figur capres. 

Situasi itu, lanjutnya, tidak dipandang sebagai ancaman soliditas partai. Namun pada akhirnya Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP yang akan mengambil keputusan siapa figur capres yang bakal didukung. 

"Konsekuensinya akan ada perbedaan aspirasi. Nanti pada akhirnya partai akan memutuskan," tegas Asrul yang juga anggota Komisi III DPR ini.

Pada sisi lainnya, berbagai aspirasi kader akar rumput PPP disebut Arsul tak mengganggu soliditas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun bersama Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

"Kami tidak baperan, melihat semuanya biasa saja. Karena itu tidak akan menyikapi seperti orang kebakaran jenggot,” ucapnya.

Anies sendiri adalah capres yang telah diusung oleh Partai Nasdem. Meski begitu, hingga kini Nasdem belum mendapatkan tiket yang cukup untuk membawa mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (rizal) 

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT