ADVERTISEMENT

Tokoh dan Figur Banyak, Lebih Baik KIB Usung Capres Internal

Senin, 24 Oktober 2022 18:12 WIB

Share
Koalisi Indonesia Bersatu.(ist)
Koalisi Indonesia Bersatu.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi (Awiek) mengatakan, partainya masih menjajaki berbagai figur untuk diusung sebagai Capres. 

Namun kata, dia memang sebaiknya KIB mengusung Capres yang berasal dari internal koalisi. 

“Ya memang lebih baik begitu (tokoh dari internal), tetapi kita belum terjebak pada figur dan masih terus melakukan penelitian tentang rekam jejak dan kemungkinan untuk bisa  memenangkan kontestasi dan bisa  merajut kebangsaan indonesia ke depan,”  tegas Wakil Ketua Baleg DPR yang akrab disapa Awiek ini pada Senin (24/10/2022).

Namun ketika ditanya lebih lanjut, siapakah figur di KIB yang dijagokan PPP, dia  mengatakan banyak. 

"Saya kira tokoh kita sangat banyak. Tinggal nanti kita pilih salah satu di antaranya. Tentu melalui forum resmi masing-masing partai," jawab Awiek. 

Sebelumnya, dalam perayaan HUT Golkar ke 58, seluruh petinggi KIB berkumpul. Salah satu poin yang disepakati adalah Capres dari internal KIB. Parpol sendiri sudah menyebut beberapa nama, namun dari eksternal koalisi.

"Kalau sekadar nama-nama yang beredar, namanya saja wacana boleh saja," sebut Awiek. 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada kesempatan berbeda mengatakan, namanya presiden kan politik. Dan namanya pemilu juga parpol. 

"Berdasarkan undang-undang, presiden harus didukung parpol. Jadi jelas KIB harus orang yang berkecimpung di parpol," kata Airlangga akhir pekan lalu. 

Ketum Golkar Airlangga menuturkan pengusungan capres telah diatur di Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Ia memastikan KIB akan memilih sosok yang tepat untuk ikut berkontestasi di Pemilu 2024.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Idham Kurniawan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT