ADVERTISEMENT

PKS Belum Ada Rencana Deklarasikan Tokoh yang akan Diusung Jadi Caprres 2024, Menunggu Hasil Musyawarah Majelis Syuro

Selasa, 11 Oktober 2022 09:36 WIB

Share
Politisi PKS Aboe Bakar Alhabsy.
Politisi PKS Aboe Bakar Alhabsy.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy mengatakan,  partainya akan terus mencermati perkembangan politik nasional terkait koalisi dan calon presiden (Capres) 2024.

Seluruh langkah politik yang diambil partai lain, kata pria yang akrab disapa Habib Aboe ini, dalam pencapresan akan diberikan atensi dan hormati sepenuhnya.

Menurut  Aboe Bakar Alhabsy, PKS belum ada rencana mendeklarasikan tokoh yang akan diusung jadi Caprres 2024. Sebab, masih menunggu hasil musyawarah Majelis Syuro.

"Untuk sat ini  PKS belum ada rencana untuk mendeklarasikan salah satu tokoh sebagai capres yang akan diusung di pemilu 2024," ujar Aboe Bakar Alhabsy, Selasa (11/10/2022).

Kewenangan pencapresan di PKS, lanjut Habib Aboe, sesuai ketentuan AD ART pasal 18 ayat 2 huruf a merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

“Sedangkan hasil sidang DPTP memutuskan pencapresan akan disampaikan berdasarkan hasil musyawarah Majelis Syuro. Oleh karenanya, kita akan menunggu dan mengikuti proses tersebut, menunggu hasil musyawarah Majelis Syuro.” jelas Habib Aboe Bakar Alhabsy.

PKS, katanya, memiliki konsen yang tinggi dalam menyiapkan diri untuk menghadapi pilpres 2024, namun pihaknya memilih langkah untuk tidak terlalu terburu-buru mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung.

“Konsolidasi struktural terus dilakukan secara berkala untuk menyerap aspirasi internal PKS maupun menyiapkan mesin politik PKS dalam menyongsong pilpres mendatang,” ujarnya.

Salah satu kegiatan konsolidasi tersebut, imbuhnya, adalah political update yang sudah dua kali digelar.

"Ini adalah forum se-level Rapimnas untuk mendiskusikan situasi perkembangan politik nasional termasuk soal pencapresan," tutup Aboe. (rizal)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT