Hormati Ratusan Korban Meninggal Dunia di Stadion Kanjuruhan Malang, Suporter Persipasi Respon dengan Kosongkan Tribun

Minggu, 2 Oktober 2022 20:47 WIB

Share
Suporter Persipasi Kota Bekasi di area stadion Patriot Chandra Baga. Minggu (2/10/2022). (Ihsan Fahmi).
Suporter Persipasi Kota Bekasi di area stadion Patriot Chandra Baga. Minggu (2/10/2022). (Ihsan Fahmi).

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Suporter Persipasi, Curva Nord Bekasi lakukan aksi kosongkan tribun di area Stadion Patriot Chandra Baga untuk menghormati tragedi di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (2/10/2022).

Presiden Curva Nord Bekasi , Agus Leo pun menyesali banyaknya korban berjatuhan atas insiden seusai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya, kemarin (1/10/2022).

Bersama suporter Curva Nord Bekasi, ia pun berduka sekaligus kaget, dengan jumlah ratusan korban yang jatuh dalam insiden malam kemarin.

"Kita menyatakan mengosongkan tribun untuk menghormati para korban di malang," ujar Agus Leo, Minggu (2/10/2022).

Khususnya, bagi ia, sepak bola merupakan salah satu alat untuk mempersatukan masyarakat tanah air dengan berbagai macam suku.

"Sepakbola itu football for unity, menyatukan bangsa tapi kenapa diciderai oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab," sambungnya.

Kepada pihak pihak terkait, baik  suporter, kepolisian, hingga PSSI diutus tuntas.

Ia pun menyayangkan adanya lontaran gas air mata.

"Harus diutus tuntas tragedi ini, terlebih dari Suporter kita tuntut. Kenapa liga sampe bergulir ini ada gas air mata ketika menangani kericuhan di Supporter," terangnya.

Harusnya sudah tidak ada dan itu sudah tercantum di regulasi FIFA dan PSSI itu yang kawan kawan Suporter di Indonesia yang menyangkan itu knp harus ada air mata di kerumunan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar