Dukung Kegiatan Kejati, Pj Gubernur Banten: Pelaksanaan Operasi Katarak dan Hernia Ini Untuk Masyarakat Banten

Minggu, 25 September 2022 11:45 WIB

Share
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Operasi Katarak dan Hernia di RSUD Banten, Sabtu (24/9/2022). (ist)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Operasi Katarak dan Hernia di RSUD Banten, Sabtu (24/9/2022). (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak meninjau pelaksanaan Operasi Katarak dan Hernia di RSUD Banten, Sabtu (24/9/2022). 

Kegiatan tersebut, merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Banten dengan Kejati Banten dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa Tahun 2022. 

Usai peninjauan Al Muktabar menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Jaksa Agung, ST Burhanuddin dan Kajati Banten bersama jajarannya, yang sudah melaksanakan kegiatan Bhakti Adhyaksa ini. 

“Tadi kita menyaksikan bersama pelaksanaan operasi Katarak dan Hernia. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebersamaan kita dalam rangka untuk masyarakat Banten,” katanya. 

Dalam kegiatan tersebut, kata Al Muktabar, Pemprov Banten memberikan dukungan dengan memfasilitasi tempat serta tim medis dan para medis. 

Menurut Al Muktabar, Pemprov Banten dengan Pemerintah Kabupaten/Kota selalu rutin melaksanakan kegiatan seperti ini.  Pemprov Banten sangat membutuhkan kegiatan kebersamaan seperti ini. Sehingga masyarakat yang belum terjangkau bisa kita lakukan intervensi untuk segera dilakukan tindakan pengobatan. 

“Ini bentuk bahwasannya Pemerintah hadir untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin dari Ikatan Jaksa Indonesia dimana dirinya masuk ke dalam kepengurusan. Namun memang dalam dua tahun terakhir tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19. 

 

           Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Kajati Banten Leonard Eben Ezer                 Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Operasi Katarak dan Hernia di                                 RSUD Banten, Sabtu (24/9/2022). (ist)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar