Hasil Tani Rusak, Perbakin Turunkan Penembak Buru Babi Hutan di Perkebunan Warga

Minggu, 25 September 2022 11:02 WIB

Share
Ketua Perbakin Banten, Eki Baihaki (Bilal)
Ketua Perbakin Banten, Eki Baihaki (Bilal)

SERANG, POSKOTA. CO.ID -  Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Banten terjunkan penembak untuk buru babi hutan yang rusak hasil pertanian warga.

Ketua Perbakin Banten, Eki Baihaki mengatakan, penembakan babi hutan untuk mengendalikan hama babi yang merusak perkebunan warga.

Di sisi lain, penembakan dilakukan untuk melatih atlet dan sebagai sarana olahraga. Sehingga ketajaman dalam menembak dapat terlatih.

"Tujuannya sarana olahraga dan punya tujuan ada manfaatnya bagi masyarakat yaitu mengendalikan hama di perkebunan yaitu babi hutan," katanya, Minggu (25/9/2022).

Ia menerangkan, babi hutan yang merusak hasil tani perkebunan warga harus dimusnahkan. Tujuannya agar petani tidak merugi.

"Kalau tidak dikendalikan bisa meresahkan warga terutama di perkebunan," terangnya.

Ia menyebutkan, titik lokasi penembakan babi hutan kali ini dilakukan di wilayah Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Setelah menembak, hasil babinya wajib dibawa untuk ditimbang. Nantinya yang paling berat akan diberikan hadiah.

"Lokasi bebas yang ada di Banten tapi titik penimbangan di daerah Wanasalam. Nanti babi itu dihitung, ditimbang," ujarnya.

Menurutnya, peserta penembak babi hutan berasal dari wilayah Banten. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menekan populasi babi hutan yang kerap meresahkan petani.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar