ADVERTISEMENT

Meski Dijaga Ketat, Rekonstruksi Ferdy Sambo Cs Jadi Tontonan Warga

Selasa, 30 Agustus 2022 15:34 WIB

Share
Foto : Sejumlah warga menonton jalannya rekonstruksi Irjen Ferdy Sambo CS dalam kasus pembunuhan Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jaksel. (Poskota/Zendy Pradana)
Foto : Sejumlah warga menonton jalannya rekonstruksi Irjen Ferdy Sambo CS dalam kasus pembunuhan Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jaksel. (Poskota/Zendy Pradana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Timsus Polri saat ini masih melakukan rekontruksi di rumah pribadi milik Irjen Ferdy Sambo di jalan Saguling III,Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Digelarnya rekontruksi ini karena ingin mengungkap kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Diketahui, penjelasan polisi, adapun lokasi yang jadi pembunuhan berencana Brigadir J yakni di Magelang, Jawa Tengah, rumah pribadi Ferdy Sambo (Jalan Saguling III) dan rumah dinas di kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantaun Poskota.co.id rekontruksi di rumah pribadi Ferdy Sambo ini menjadi tontonan sejumlah warga sekitar. Adapun salah satu warga yang menonton, Mili (29) menjelaskan, ia datang langsung bersama sang anak yang masih berusia empat tahun, untuk melihat upaya rekontruksi tersebut.

Perempuan yang mengenakan hijab berkelir hitam, dan mengenakan baju hijau army rela datang ke lokasi hanya untuk melihat rekontruksi tersebut. "Daripada nonton lewat Televisi, mending saya datang langsung ke sini, walau nggak terlihat jelas," kata dia saat ditemui di lokasi, Selasa (30/8/2022).

Mili mengaku datang dari rumahnya di Jalan Pancoran Barat VII, Pancoran, Jakarta Selatan dengan mengendarai sepeda motor. Ia menuturkan, awal mengikuti kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J ini dari media sosial (medsos).

"Awalnya lihat di Tiktok, mumpung lokasinya dekat," kata Mili. Rencananya, Mili dan anak laki-lakinya itu berada di lokasi rekonstruksi hingga sore hari nanti. "Sampai sore nanti, habis itu pulang lagi ke rumah," tuturnya.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa proses rekontruksi di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Diren Tiga, Jakarta Selatan bakal digelar sekira pukul 10.00 WIB. "Rencana (rekonstruksi) jam 10an," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2022).

Kemudian, Jenderal bintang dua itu menegaskan, bahwa rekontruksi hanya dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo yang berlokasi di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. "(Rekonstruksi) di tempat kejadian perkara (TKP) Duren Tiga," kata Dedi.

Polri bakal menggelar rekontruksi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo dengan menghadirkan lima tersangka yang terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J. Adapun kelima tersangka itu, Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer Pudihan Lumiu alias Bharada RE, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga Sambo Kuwat Maruf.

Dalam rekonstruksi ini, nantinya para tersangka akan didampingi oleh pengacara dan jaksa penuntut umum (JPU). “Agar pelaksanaan transparan, objektif dan akuntabel, penyidik juga mengundang Komnas HAM dan Kompolnas ke lokasi,” kata Dedi. (Zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT