Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi Belum Diperiksa Timsus Polri Kasus Brigadir J Tewas Ditembak

Jumat, 5 Agustus 2022 14:58 WIB

Share
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi. (Ist/instagram: Kadiv Propam Polri)
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi. (Ist/instagram: Kadiv Propam Polri)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo belum memeriksa terhadap istri Ferdy Sambo Putri Chandrawathi. Pasalnya, penyidik masih meneliti berkas perkara kasus yang dilaporkan sang istri.

"Penyidik lagi meneliti kelengkapan berkas perkara limpahan dari Polda Metro Jaya," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto kepada wartawan, Jumat (6/7/2022).

Agus melanjutkan, nantinya tim khusus juga akan mengaudit hasil penyidikan yang sudah dilakukan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan. "Kemungkinan penyidik akan minta audit oleh timsus untuk progresnya," kata kabareksrim.

Seperti diketahui, Putri Chandrawathi telah melaporkan Brigadir Pol Novryansah Yosua Hutabarat atas dugaan pelecehan seksual dan pengancaman ke Polres Jakarta Selatan.

Kendati, kasus tersebut sempat dialihkan ke Polda Metro Jaya dan telah naik penyidikan. Namun kini, penanganan kasus itu dipegang oleh tim khusus.

Dalam kasus tewasnya Brigadir Yosua, sebanyak 3 Jenderal dicopot dari jabatannya. Mereka ialah eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, mantan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, dan bekas Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Benny Ali.

Selain itu, ada 22 anggota Polri lain yang diperiksa oleh tim khusus terkait dugaan pelanggaran etik dan pidana terkait tewasnya Brigadir Yosua. Saat ini, Bharada E alias Richard Eliezer juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Namun, dia juga dikenakan Pasal 55 dan 56 KUHP yang berarti, Bharada E bukan pelaku tunggal dalam pembunuhan itu. Usai ditetapkan tersangka, Bharada E langsung ditahan. (Zendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar