Seret Istri Ferdy Sambo, Motif Asmara di Balik Penembakan Brigadir J Mencuat, Kuasa Hukum Ungkit Gaya Pacarannya

Kamis, 21 Juli 2022 16:47 WIB

Share
Ilustrasi Brigadir J, Ferdy Sambo dan istri. (Foto: Ist).
Ilustrasi Brigadir J, Ferdy Sambo dan istri. (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tragedi penembakan yang menewaskan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terus memunculkan dugaan baru. Kali ini, rumor asmara pun disebut-sebut menjadi motif di balik kasus yang merenggut nyawa polisi muda tersebut.

Terkait hal itu, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak memilih enggan berspekulasi. Sebaliknya, ia justru menanggapi isu tersebut dengan mengungkit kisah asmara masa mudanya dulu.

"Soal asmara saya juga pernah muda seperti kalian. Saya tidak pernah menemui pacar saya menggunakan sajam (senjata tajam). Apalagi senjata api, tetapi saya memberikan kepada pacar saya bunga atau makanan yang enak-enak," ujar Kamaruddin di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Lebih lanjut Kamaruddin mengatakan pihaknya telah mencapai titik yakin kalau Brigadir J tewas dibunuh secara terencana.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik Bareskrim Polri untuk mengungkap motif dugaan pembunuhan berencana kliennya. Namun, lagi-lagi ia tak mau berspekulasi terhadap peristiwa yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut.

"Itulah yang saat ini masih diselidiki apa latar belakangnya. Makanya kami datang untuk melakukan gelar sekaligus prarekonstruksi," lanjutnya.

Sebelum itu, pihak keluarga mengklaim menemukan bukti baru terkait adanya luka di leher Brigadir J yang diduga disebabkan oleh jeratan tali atau kawat. Bukti itu yang kemudian menguatkan keyakinan mereka kalau Brigadir J tewas secara terencana.

"Kami semakin mendapatkan bukti-bukti lain bahwa ternyata almarhum Brigadir J sebelum ditembak kami mendapatkan luka semacam lilitan dileher. Artinya ada dugaan bahwa alamrhum Brigadir J ini dijerat dari belakang," ungkap Kamaruddin.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar