ADVERTISEMENT

Peringatan 120 Tahun Bung Hatta, Ini Agenda Kegiatannya

Senin, 1 Agustus 2022 07:00 WIB

Share
Konferensi pers peringatan 120 tahun Bung Hatta.
Konferensi pers peringatan 120 tahun Bung Hatta.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peringatan 120 tahun proklamator Mohammad Hatta atau Bung Hatta akan diselenggarakan Yayasan Proklamator Bung Hatta (YPBH).

Tanggal 12 Agustus 2022 akan menandai peringatan tersebut.

“Pada 12 Agustus 2022 adalah 120 tahun kelahiran Bung Hatta maka YPBH melihat bahwa peringatan ini merupakan momentum penting untuk memberitahukan terutama kepada generasi penerus,”ujar Sekretaris Umum YPBH Ezrinal Azis di Jakarta pada Minggu (31/7/2022).

Dia melanjutkan,”Mereka memiliki Bung Hatta dan para pejuang bangsa lainnya. Yakni warisan karakter dan budi luhur serta semangat juang tanpa lelah mereka.”

Ezrinal Azis menyebut hal tersebut sebagai modal utama untuk tetap melestarikan bangsa sebagai tanggung jawab kepada generasi pendahulu pembangun bangsa ini dan kepada generasi masa depan. Demikian dikutip dari Antara.

Peringatan 120 tahun Bung Hatta tersebut dilakukan melalui kegiatan webinar dan napak tilas.

Narasumber dalam webinar tersebut akan menyampaikan kesan dan pandangannya terkait Bung Hatta pada generasi muda.

Dua menteri, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Koperasi Teten Masduki, akan berkontribusi dalam webinar yang mengangkat tema “Bung Hatta Pejuang Tangguh dan Pemikir yang Visioner”.

YPBH dalam kegiatan menggali, mengembangkan nilai, dan pemikiran Bung Hatta bekerja sama dengan perguruan tinggi.

Yang telah berjalan antara Universitas Bung Hatta dan Yayasan Proklamator Bung Hatta. Kemudian Universitas Mercu Buana dalam program riset tentang Bung Hatta yang berupa tugas akhir, tesis, dan publikasi ilmiah bagi semua program studi yang luas ruang lingkupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT