ADVERTISEMENT

Mayoritas Warga AS Percaya Anak Yang Belum Lahir Punya Hak

Selasa, 28 Juni 2022 16:00 WIB

Share
Janin
Janin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Kebanyakan warga Amerika Serikat percaya bahwa janin menjadi manusia pada saat pembuahan

Survei ini menunjukkan bahwa orang Amerika lebih pro life daripada yang diyakini berdasarkan laporan media.

Hasil tersebut diperoleh dari survei nasional yang dibuat organisasi advokasi pro life Amerika Serikat untuk Kehidupan (Americans United for Life, AUL) dan dilakukan YouGov.

Survei dan Dampaknya

Dari hasil ini ditemukan bahwa 31 persen responden percaya bahwa janin adalah manusia sejak saat pembuahan. Dua puluh empat persen percaya bahwa status dicapai ketika bayi yang belum lahir mengembangkan detak jantung yakni kehamilan 3 hingga 8 pekan. Sebesar 10 persen ketika otak berkembang. 21 persen ketika bayi mampu hidup di luar rahim, viabilitas sekitar 24 minggu. 14 persen pada saat lahir.

Survei tersebut diambil dari 1.000 orang dewasa Amerika Serikat tentang sikap mereka terhadap aborsi, kepribadian, dan hak-hak hukum. Ini dilakukan pada 6 hingga 13 Mei 2022 setelah bocoran rancangan opini Mahkamah Agung AS dalam kasus Dobbs v. Jackson Organisasi Kesehatan Perempuan.

Lima hakim pengadilan memilih untuk menegakkan hukum Mississippi yang melarang aborsi setelah 15 pekan dan untuk menjatuhkan Roe v. Wade dan Keluarga Berencana Pennsylvania Tenggara v. Casey sehingga dengan demikian mengembalikan keputusan tentang legalitas dan peraturan aborsi ke proses legislatif masing-masing negara bagian.

Meskipun hasil akhir dari keputusan tersebut tidak pasti tetapi prospek membatalkan Roe tampaknya telah menyebabkan beberapa aktivis dan kelompok pendukung aborsi menyerukan perusakan gereja dan pusat sumber daya kehamilan pro life.

Seorang pria ditangkap di luar rumah Hakim Agung Brett M. Kavanaugh. Dia diduga bersiap untuk melakukan pembunuhan terhadap hakim. Sejumlah kelompok telah menyerukan hari penuh murka jika pengadilan benar-benar membatalkan Roe.

Hak Dilahirkan

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT