ADVERTISEMENT

Penjualan Album K-Pop Meroket Tajam, Nyaris 10 Juta Pada Mei

Sabtu, 18 Juni 2022 09:00 WIB

Share
Le Sserafim
Le Sserafim

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Biasanya pembelian dilakukan untuk mendukung idola mereka dalam persaingan dengan artis lainnya.

Pembelian album fisik juga biasanya membuka peluang bagi penggemar untuk bertemu langsung dengan sang idola dengan menukarkan bukti pembayaran untuk mendapat tiket acara fans meeting. Sementara sebagian penggemar ada pula yang mengincar foto dan poster idola yang dikemas dalam album.

Situasi pandemi COVID-19 diyakini meningkatkan jumlah penggemar di seluruh dunia. Terutama di AS dan Eropa yang terpapar konten K-pop di platform global seperti YouTube dan Twitter selama mereka berada di rumah saja.

Para pengamat memandang situasi pandemi telah mendorong para pecinta K-pop untuk membeli album lebih banyak daripada biasanya. Hal ini terjadi akibat para pecinta K-pop tidak dapat menghadiri konser secara langsung.

Permintaan akan konser K-pop juga tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan.

Jumlah penonton konser global mencapai 410 ribu pada bulan Mei. Artis-artis K-pop pada bulan lalu seperti NCT 127 dan TVXQ mementaskan penampilan mereka di luar negeri.

“Jumlah total penonton konser K-pop di luar negeri diperkirakan mencapai 1,24 juta pada kuartal kedua tahun ini atau sekitar 75 persen dari angka periode yang sama pada tahun pra pandemi 2019,” terang Hyundai Motor Securities.

“Prediksinya sekitar 61 persen dari Jepang dan 32 persen dari AS,” pungkas perusahaan keuangan tersebut. ***

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT