Nyentil! Anies Serukan Masjid Salat Gaib untuk Putra Ridwan Kamil, Nicho Silalahi: Dia Diam Saat Kejadian KM 50, Kenapa Kau Ga Serukan Salat Gaib? 
Sabtu, 4 Juni 2022 08:33 WIB
Share
Kolase Anies Baswedan, Eril - Ridwan Kamil. (foto diolah google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat media sosial Nicho Silalahi sentil keras Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang meminta seluruh masjid di Jakarta melaksanakan salat gaib.

Hal itu untuk mendoakan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang telah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss Kamis (26/5/2022) pekan lalu. 

Nicho menyatakan nasib nahas yang menimpa Eril memang bencana kemanusiaan, hanya saja ketika warga lainnya mengalami nasib yang sama, sikap Anies Baswedan justru terkesan acuh, tidak ada tindakan apapun yang ditunjukan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

“Satu orang meninggal itu bencana kemanusiaan tapi giliran rakyat dibantai cuma angka statistik, beginilah watak penguasa saat anak koleganya menjadi korban,” kata Nicho di akun twitter pribadinya @Nicho_Silalahi, dikutip Sabtu 4 Juni 2022.

Nicho kemudian membandingkan perlakuan Anies Baswedan terhadap keluarga Ridwan Kamil dengan sikapnya yang acuh terhadap keluarga enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas di tembak di jalan tol Jakarta - Cikampek di Kilometer 50 ketika mengawal Rizieq Shihab.

Menurut Nicho seruan yang sama juga seharusnya dilakukan Anies Baswedan ketika semua pengawal Rizieq Shihab itu tewas dibedil. 

“Dia diam saat rakyat dibantai seperti kejadian KM 50 dll, Kenapa kau ga serukan semua Masjid Jakarta Salat Gaib?" tuturnya

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyerukan warga Jakarta untuk melakukan salat gaib jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril pada hari ini, Jumat (3/6).

"Sesuai seruan MUI Jawa Barat, kami mengajak kaum muslimin di Jakarta untuk mendirikan salat gaib pasca salat Jumat nanti bagi ananda Eril, putra dari Ibu Atalia Praratya dan Kang Ridwan Kamil," tulis Anies dalam keterangannya. (*)