ADVERTISEMENT

Foto Dormouse Tertawa Bahagia Yang Menawan Perhatian

Sabtu, 14 Mei 2022 09:00 WIB

Share
Dormouse
Dormouse

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

“Saya sedang mendaki Gunung Guglielmo pada pagi hari di bulan Agustus, mengikuti jalan setapak menuju puncak. Baru saja keluar dari hutan, saya mendengar suara mencicit aneh tidak begitu jauh.” Demikian kata Andrea Zampatti, 36 tahun, yang tinggal di perbukitan Franciacorta di Italia utara kepada The Epoch Times.

“Setelah beberapa penelitian, saya menemukan seekor dormouse bertengger di atas bunga yarrow. Saya benar-benar senang dan kagum. Tidak umum bahwa seekor dormouse yang sangat muda dapat memanjat sendirian di atas bunga yang tinggi seperti itu.”  

Kemudian Andrea Zampatti ingin mendokumentasikan tingkah dormouse tersebut.

Dia berlutut untuk mengambil beberapa bidikan close up.

Melihat kembali foto-fotonya hari itu, dia tidak bisa mempercayai matanya.

“Saya benar-benar kagum ketika melihat ekspresinya,” kenangnya.

“Saya tahu satwa liar cukup baik untuk mengatakan bahwa hewan tidak bisa tertawa, meskipun akan sangat menyenangkan untuk percaya. Saya sangat beruntung bisa menangkap seperseribu detik itu saat dia menggerakkan mulutnya untuk mencicit!”

Andrea Zampatti fotografer satwa liar profesional selama 15 tahun. Dia telah mencintai alam sejak kecil.

Saat belajar fotografi dan desain grafis di Akademi Seni Rupa pada tahun 2007, dia menjelajah ke genre satwa liar. Profesinya telah memberinya banyak momen menakjubkan dengan satwa di seluruh dunia.

Dengan portofolio yang mengesankan yang dibagikan di situs web dan Instagram, dormouse tertawa menarik perhatian para juri di Penghargaan Fotografi Komedi Satwa Liar pada 2017.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT