Twitter Diakuisisi Elon Musk, Bagaimana Tanggapan Warga Dunia?

Kamis, 12 Mei 2022 17:00 WIB

Share
Twitter
Twitter

POSKOTA.CO.ID - Kesepakatan pembelian Twitter dengan bos Tesla dan SpaceX Elon Musk telah dicapai.

Elon Musk, orang terkaya di dunia, mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter seharga $ 44 miliar (sekitar Rp 636,5 triliun) pada akhir April lalu. Demikian dikutip dari Associated Press pada Kamis (12/5/2022).

Kesepakatan itu mengakhiri drama yang diwarnai dengan ancaman agresif atas upaya akuisisi.

Dia menyebutkan bahwa platform media sosial raksasa itu akan memberi kesempatan kepada siapapun untuk menyuarakan pendapat mereka.

Lalu bagaimana tanggapan warga atas hal ini?

Akuisisi disambut beragam. Beberapa khawatir jika Musk memiliki kendali terlalu besar atas platform tersebut.

Avery Van Pelt khawatir akan semakin sering terjadi pelecehan di jagat Twitter.

Mahasiswi asal Wyoming ini mengatakan,“Tidak ada lagi kepemilikan jamak, itu seolah memberinya kekuatan penuh atas Twitter, dan saya rasa kondisi Twitter akan semakin buruk apabila dia mencoba membuka keran kebebasan berpendapat karena itu akan memberi ruang pada penyebaran berita bohong, ujaran kebencian, dan sebagainya. Bahkan mungkin lebih banyak pelecehan.”

Sementara pasangan pensiunan asal negara bagian Seattle, Don dan Christie Riggs, menilai isu misinformasi dan konflik kepentingan berpotensi merusak platform berlambang burung itu.

“Kami khawatir akan apa yang mungkin dia lakukan dalam kaitannya dengan isu misinformasi, misalnya menghapus filter penyaring misinformasi,” ujar Don.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar