ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Pilihan Mobil Keluarga Bekas di Bawah Rp100 Juta untuk Mudik 2022, Apa Saja?

Selasa, 29 Maret 2022 18:17 WIB

Share
Pasar jual/beli mobil bekas mulai ada pergerakan. (foto: dok. poskota)
Pasar jual/beli mobil bekas mulai ada pergerakan. (foto: dok. poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Bulan puasa tahun ini akan menjadi kali pertama pemerintah Indonesia memperbolehkan masyarakat untuk mudik pada era pandemi Covid-19. Tahun lalu, pemerintah melarang kegiatan yang menjadi ciri khas Lebaran ini. Tentu saja hal ini berdampak pada kendaraan yang akan dipersiapkan untuk mudik bersama keluarga.

Menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik tentunya memiliki berbagai keunggulan, misalnya bisa mengatur waktu istirahat sendiri dan berkendara sesuai dengan kecepatan yang diinginkan. Maka tak jarang permintaan untuk jual beli mobil bekas maupun mobil baru meningkat selama bulan puasa.

Tapi memilih mobil untuk mudik memiliki pertimbangan tersendiri. Mobil harus kuat dibawa berkendara jarak jauh, termasuk dengan menawarkan kenyamanan dengan suspensi yang empuk dan memiliki ruang bagasi yang luas. Berikut lima rekomendasi mobil keluarga bekas dengan harga di bawah Rp100 juta terbaik di pasaran yang bisa menjadi pertimbangan.

1. Toyota Kijang 2000

Sebagai pembuka ada mobil legendaris milik Toyota. Walaupun usianya sudah tak lagi muda, di mana model terakhir dipasarkan tahun 2004, tapi masih banyak armada travel antar kota menggunakan mobil ini karena ketangguhannya. Ini membuktikan tua-tua keladi ini masih tangguh meski dibawa untuk perjalanan jauh.

Mobil ini dipilih karena menawarkan ruang kabin yang lega, sekaligus suspensi yang empuk untuk menerobos jalanan luar kota yang terkadang bergelombang dan berlubang. Keunggulan lainnya terletak pada performanya ketika menanjak, termasuk konsumsi BBM yang irit dan menguntungkan pada saat perjalanan jauh.

Memang fitur di dalamnya tak sebanyak mobil baru. Apalagi Kijang masih jauh dari sistem keselamatan pasif modern. Tapi bagi pengguna yang menginginkan kenyamanan sekaligus ongkos yang murah pada saat mudik, mobil yang dibanderol dengan harga sekitar Rp70 juta hingga Rp90 jutaan ini patut menjadi pertimbangan.

2. Suzuki Escudo 2002

Selanjutnya ada mobil tangguh milik Suzuki yang tak dipasarkan lagi, yaitu Suzuki Escudo. SUV yang dikenal karena ketangguhannya ini memang sanggup dibawa ke berbagai medan. Apalagi sekadar melewati jalanan luar kota yang bergelombang. Perjalanan menempuh perbukitan yang penuh dengan tanjakan maupun turunan bisa dilahap dengan mudah.

Bodinya kokoh dan mesinnya bandel. Siap untuk membawa Anda dan keluarga beserta barang bawaan di bagasi belakang yang tergolong lapang. Meski dimensinya yang tergolong tinggi membuatnya rentan terkena body roll ketika dalam kecepatan kencang. Ingat pula konsumsi BBM yang terbilang boros dibandingkan model MPV yang lebih efisien.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT