Depot Minyak Arab Saudi Diserang Pemberontak Houthi Yaman dengan Drone

Sabtu, 26 Maret 2022 09:20 WIB

Share
Depot minyak Arab Saudi di Jeddah terbakar usai diserang pemberontah Houthi Yaman dengan Drone pada Jumat (25/3/2022). (Foto: tangkapan layar Twitter/RealMacReport)
Depot minyak Arab Saudi di Jeddah terbakar usai diserang pemberontah Houthi Yaman dengan Drone pada Jumat (25/3/2022). (Foto: tangkapan layar Twitter/RealMacReport)

ARAB SAUDI, POSKOTA.CO.ID – Kobaran api dilaporkan di sebuah depot minyak di kota Jeddah Arab Saudi pada Jumat (25/3/2022).

Depot minyak Arab Saudi terbakar usai diserang pemberontak Houthi Yaman dengan drone. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh kelompok tersebut.

Dilansir dari Al Jazeera pada Sabtu (26/3/2022), Media pemerintah Saudi melaporkan serangkaian serangan drone dan roket oleh kelompok Houthi Yaman yang didukung Iran. Gumpalan besar asap hitam terlihat membubung di Jeddah yang akan menjadi tuan rumah balapan Formula One pada hari Minggu (27/3).

Adapun video mengenai terbakarnya depot minyak Arab Saudi di Jeddah ini beredar di Twitter.

 

Sementara Arab Saudi dan perusahaan minyak Saudi Aramco yang dikelola negara, tidak segera mengakui kebakaran itu. Tampaknya kebakaran itu berpusat pada depot bahan bakar yang sama yang diserang oleh Houthi dalam beberapa hari terakhir.

Juru bicara militer Houthi Yahya Sarea mengatakan kelompok itu menyerang fasilitas Aramco dengan rudal dan kilang Ras Tanura dan Rabigh dengan drone.

Sarea menambahkan bahwa serangan itu juga menargetkan fasilitas vital di ibu kota Saudi, Riyadh.

“Serangan itu menargetkan fasilitas Aramco di Jeddah dan fasilitas vital di ibu kota musuh Saudi, Riyadh" tulis Saree.

Saree menambahkan, fasilitas raksasa minyak Aramco juga diserang di Jizan, Najran, Ras Tanura dan Rabigh dengan sejumlah besar drone.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar