ADVERTISEMENT

Raih Piagam Penghargaan, Kapolresta Bogor Kota Komitmen Terus Berinovasi Beri Layanan Terbaik

Rabu, 16 Maret 2022 10:50 WIB

Share
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menerima piagam penghargaan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. (ist)
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menerima piagam penghargaan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro berkomitmen meningkatkan pelayanan sekaligus terus melahirkan inovasi layanan kepada warga Kota Bogor. Hal itu diungkapkannya usai menerima piagam penghargaan dari Kementerian PAN-RB.

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota meraih penghargaan penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk tahun 2021 atas terobosan selama menangani Pandemi COVID-19.

"Bagi saya penghargaan ini rasanya bonus saja, mungkin teman-teman bisa lihat bedanya dulu dengan sekarang," kata Kapolresta Bogor Kota Kombea Pol. Susatyo Purnomo Condro saat acara coffee morning bersama wartawan Kota Bogor, kemarin. 

Kombes Pol. Susatyo mengungkapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan keterbatasan lahan, Polresta Bogor Kota mengorbankan ruangan wakapolresta yang saat ini dijabat oleh AKBP Ferdy Irawan dan Kepala bagian operasional (Kabag ops) Kompol Prasetyo Purbo serta sebagian ruangan lain.

Ruang pelayanan surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kini telah dipindahkan menjadi lebih mencerminkan pelayanan yang baik dan nyaman. Polresta Bogor Kota mendapatkan penghargaan penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima dari Kemenpan RB itu pada, Kamis (10/3), di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Selain dalam hal pelayanan yang bersifat fisik, terobosan pelayanan terhadap masyarakat juga menjadi penilaian Kemenpan RB. Kemudian ternyata, penilaian yang baik juga diberikan Ombudsman kepada Polresta Bogor secara bersamaan untuk tahun 2021.

Dari delapan aspek yang menjadi kriteria, kata Susatyo, 40 persen penilaian Polresta Bogor Kota diraih dari perspektif pubik yang didorong oleh peran media massa. Ada 27 Polres se-Indonesia yang memiliki nilai A, sisanya nilai A-, B dan sebagainya. salah satu dari belasan program unggulan Polresta Bogor Kota yang kini menjadi kebijakan nasional adalah penerapan ganjil genap pelat nomor kendaraan untuk mengurai kemacetan atau kerumunan pada saat awal 2021.

Selain mengenai mobilitas masyarakat dengan ganjil genap, Polresta Bogor Kota juga mendorong vaksinasi melalui berbagai kebijakan yang dikolaborasikan dengan aparatur wilayah seperti polisi RW.

Program polisi RW berjalan baik untuk memberi pemahaman kepada petugas RW di enam kecamatan Kota Bogor agar mengerti dan memahami serta bisa bekerja sama menangani warga yang terpapar COVID-19. Suara-suara masyarakat terhadap langkah-langkah edukasi untuk pencegahan dan penanganan menjadi poin persepsi publik.

"Di sini peran teman-teman sangat vital bagi kami. Dimana memberitakan, mewartakan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di tengah kebijakan-kebijakan yang tidak populis," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Billy Adhiyaksa
Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT