ADVERTISEMENT

Harlah Ke-96, Erick Thohir: NU Miliki Peran Besar Wujudkan Kemandirian Ekonomi Umat

Senin, 31 Januari 2022 19:50 WIB

Share
Menteri BUMN Erick Thohir. (ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Nahdlatul Ulama (NU) hari ini, Senin, 31 Januari 2022 memeringati Hari lahir (Harlah) ke-96 sekaligus menyongsong 1 abad sejak berdiri pada 31 Januari 1926. 

Dihari lahir Nahdatul Ulama yang ke 96 tahun ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan ucapan selamat, dan berharap NU selalu berperan memperkuat ukhuwah wathonia bagi seluruh masyarakat di bangsa ini.

“Selamat hari lahir ke 96 NU, mari terus memperkokoh ukhuwah wathonia untuk Indonesia yang damai dan sejahtera,” kata Erick Thohir lewat potongan video pendek di akun instagram @erickthohir, Senin (31/1/2020).

Erick Thohir yang juga anggota kehormatan Banser mengatakan, 96 tahun perjalanan NU sangat berpengaruh dan berperan besar membantu mencerdaskan generasi bangsa, dan punya andil besar menyelesaikan masalah kemiskinan dan persoalan umat di bangsa ini.

 

“Sejarah mencatat NU berperan besar mencerdaskan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan toleransi, kemiskinan, ketimpangan dan ketertinggalan masih menjadi tantangan dan persoalan umat,” ujar Erick 

Dikatakan orang nomor satu di Kementerian BUMN itu, kebangkitan ekonomi bangsa tidak lepas dari peran Nahdatul Ulama lewat para santri-santri di berbagai pondok pesantren. Peluang ini kemudian membuat Erick Thohir memberikan perhatian serius kepada para santri untuk mengembangkan kemampuan mereka lewat santripreneur.

“Sebagai elemen bangsa, NU juga memiliki peran yang sangat besar mewujudkan kebangkitan dan kemandirian ekonomi umat,” akuinya.

Melansir laman NU Online, organisasi Nahdlatul Ulama (NU) berdiri pada tanggal 31 Januari 1926 Masehi bertepatan dengan 16 Rajab 1344 Hijriah.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT