ADVERTISEMENT

Waspada! Angka Kasus Covid-19 Harian Terus Naik, Menkominfo: Tegakkan Prokes Hindari Kerumunan

Sabtu, 22 Januari 2022 12:01 WIB

Share
Menkominfo Johnny G Plate saat memberikan keterangan di Bandara Soekarno-Hatta. (foto: ist)
Menkominfo Johnny G Plate saat memberikan keterangan di Bandara Soekarno-Hatta. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Angka kasus konfirmasi harian terus menunjukkan tren kenaikan, Pemerintah minta masyarakat meningkatkan kewaspadaan akan Covid-19.

Selain terus menegakkan protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi, masyarakat diminta menghindari serta mencegah terjadinya kerumunan. 

Hal ini guna menekan risiko terjadinya penularan virus Covid-19, termasuk varian Omicron yang terus menyebar.

"“Peningkatan kasus konfirmasi harian kini sudah berada di atas angka 2 ribu per hari. Kita harus berhati-hati,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam keterangan yang diterima, Sabtu (22/1/2022).

Melansir data dari laman resmi Covid-19 tercatat pada 21 Januari 2022 jumlah kasus konfirmasi harian mencapai 2.604 kasus, sementara sehari sebelumnya adalah 2.116 kasus. 

Terjadi peningkatan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan pekan kedua Januari, di mana pertambahan kasus harian berada pada kisaran di bawah 1.000 kasus per hari.

Sedangkan secara keseluruhan, per 21 Januari 2022 terdapat 4.280.248 kasus Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia. Meningkatnya aktivitas masyarakat diketahui juga meningkatkan risiko penularan virus, terlebih apabila tidak dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Karena itu kami minta sekali lagi kepada masyarakat, tolong bijak bepergian, hindari kerumunan. Virus masih beredar di sekitar kita. Jangan sampai kita terpapar, apalagi menjadi pembawa virus yang akhirnya menginfeksi orang-orang tercinta di rumah,” imbau Menkominfo.

Selain itu, ia pun menekankan, apabila memang harus bepergian dan mengunjungi ruang publik yang berisiko bertemu banyak orang, protokol kesehatan sama sekali tidak boleh ditanggalkan.

“Gunakan masker dengan benar, jaga jarak dengan orang lain, pastikan kebersihan tangan dengan mencuci tangan atau hand sanitizer. Sedapat mungkin hindari tempat yang sirkulasi udaranya kurang baik,” ajak Johnny.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT