Cegah Resiko Gelombang Ketiga Covid-19, Sebanyak 5.500 Warga Bakal Disuntik Multivitamin

Jumat, 21 Januari 2022 21:12 WIB

Share
Suntik Sehat untuk warga bakal digelar serentak di Indonesia , untuk meningkatkan imunitas. (Ist)
Suntik Sehat untuk warga bakal digelar serentak di Indonesia , untuk meningkatkan imunitas. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Tingkatkan Imunitas tubuh pada masyarakat, sebanyak 5.500 orang bakal diberikan suntik multivitamin. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Hari Gizi Nasional 2022, serta mengantisipasi risiko gelombang ke-3 Covid-19 dilakukan PT Kalbe Farma. 

Menurut Hari Nugroho, Head External Communication PT Kalbe Farma Tbk, Proven Peduli merupakan program berbagi oleh Proven dengan mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama berkontribusi membantu para tenaga kesehatan, petugas publik dan masyarakat yang rentan infeksi untuk melawan Covid-19. 

“Program suntik sehat serentak di seluruh Indonesia ini menargekan sekitar 5.500 orang dan dilaksanakan mulai 21 - 25 Januari 2021 di klinik-klinik kesehatan, pusat perbelanjaan, perkantoran dan perumahan”, ujarnya, Sabtu (21/1/2022).

Kalbe mengharapkan program ini dapat membantu masyarakat yang rentan infeksi agar tetap bisa  beraktivitas dan memberikan pelayanan terbaik. 

Selain itu, masyarakt bisa mengkampanyekan aktivitas promotif dan preventif dengan mengkonsumsi multivitamin, yang tidak hanya dengan cara mengkonsumsi  mulvitamin tablet sehari-hari, tetapi juga dengan cara disuntik. Di samping  tetap menjaga protokol kesehatan selama masa PPKM. 

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat guna mencapai kehidupan  yang lebih baik dengan terus menghasilkan dan memasarkan produk kesehatan yang berkualitas, jelas Hari.  Salah satunya vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan harian keluarga dalam menjaga daya tahan tubuh. 

Kegiatan Suntik Sehat juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57. Kalbe berharap program Suntik Sehat untuk masyarakat rentan infeksi mampu meningkatkan imunitas agar terhindar dari paparan COVID-19. 

Caranya, dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh melalui  konsumsi nutrisi sehat, rutin berolahraga serta memenuhi kebutuhan vitamin yang baik bagi  tubuh seperti vitamin C, B, E dan Zinc. 

“Salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap produktif dan sehat adalah dengan mengonsumsi multivitamin, baik dengan cara ditelan atau dengan cara disuntik, ” ujar apt. Eric Antonius, M.M. Direct to Consumer (DTC) Brand Manager Kalbe Farma. 

Kelebihan konsumsi multivitamin dengan cara disuntik, tambahnya,  adalah penyerapan vitamin dan efek yang relatif lebih cepat, tidak melukai asam lambung (bagi penderita maag) dan harga relatif terjangkau.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar