Potret Plaza Kuliner Galaxy Bekasi saat diresmikan BRINS, Jum'at (21/01/2022). (Ihsan Fahmi)

Bekasi

Ditata Melalui Progam BRINS, Plaza Kuliner Galaxy Bekasi Mengalami Peningkatan Pendapatan

Jumat 21 Jan 2022, 21:55 WIB

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Usai mendapatkan Renovasi dari BRINS, Plaza kuliner Galaxy Bekasi, Jawa Barat, kini terlihat jauh lebih rapih penataannya, pembenahan tersebut tak bukan untuk meningkatkan pengunjung dan menambah omzet. 

Menurut Ketua Pengelola Plaza Kuliner Galaxy, Beni Sumaryanto menjelaskan, plaza Kuliner telah dilakukan renovasi beberapa waktu lalu, kini telah kembali melayani pengunjung. 

"Proses renovasi kurang lebih satu bulan, jika melihat kondisi sebelumnya kan mungkin kurang dari segi estetika apalagi kalau hujan, sekarang pengunjung lebih nyaman lah yah," ujar Beni kepada wartawan, Jumat (21/1/2022). 

Pembenahan tempat plaza Kuliner mendapatkan program melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRINS. 

"Kita menyambut dengan baik ketika BRI (BRINS) ini, datang menawarkan program, kita langsung eksekusi," jelasnya.

Renovasi yang telah rampung itu, ternyata membuat penampilan penataan plaza Kuliner menjadi lebih tertata, sehingga timbul potensi pengunjung berdatangan lebih banyak.

"Setelah renovasi ada peningkatan signifikan dari pengunjung, memang ini sudah lebih nyaman dan pengunjung akan lebih tentram kedepan akan kita berikan internet supaya pengunjung lebih nyaman," ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama BRINS, Fankar Umran mengungkapkan, adanya BRINS untuk memperkuat ekonomi kerakyatan melalui UMKM.

"Jadi pertama poinnya bahwa kita ingin mendukung UMKM dengan langkah konkret bukan hanya sekedar program makanya kita wujudkan ini," ujar Fankar saat dimintai tanggapannya.

Sambung Fankar Umran, di Plaza Kuliner Galaxy, terdapat 30 pelaku UMKM, yang dikatakannya, saat ditawarkan program CSR BRINS untuk dilakukan renovasi, mendapatkan sambutan yang baik.

"Kami ingin hadir semaksimal mungkin di berbagai kesempatan, salah satunya memperbarui tempat dagang mereka supaya lebih nyaman dan juga dapat mendatangkan pelanggan lebih banyak," terangnya. 

Dikatakannya, tak hanya melakukan renovasi, BRINS juga melakukan edukasi kepada para pelaku usaha, akan pentingnya sebuah asuransi.

Melalui program CSR tersebut, renovasi tempat usaha, pedagang di Plaza Kuliner Galaxy, kini turut mendapatkan perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis. 

Dengan diharapkannya pada KTU tersebut, para pelaku usaha dapat memiliki manfaat, dengan tentunya tepat tumbuh Meksi dilanda pandemi Covid-19, dan tak perlu khawatir akan resiko yang menimpa usahanya. (ihsan fahmi)


 

Tags:
Ketua Pengelola Plaza Kuliner GalaxyBeni SumaryantoProgam BRINS

Administrator

Reporter

Administrator

Editor