ADVERTISEMENT

Keanu Reeves Sumbangkan Pendapatan Dari "The Matrix" Untuk Penelitian Kanker

Rabu, 5 Januari 2022 17:00 WIB

Share
Keanu Reeves (Sumber: New York Post)
Keanu Reeves (Sumber: New York Post)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID - Keanu Reeves menyumbangkan 70 persen pendapatannya dari film “The Matrix Resurrections” untuk mendanai penelitian kanker darah putih atau leukemia.

Dia dilaporkan mendapat bayaran di muka sebesar 10 juta dolar AS. Kemudian mendapat 35 juta dolar AS saat “The Matrix” menjadi blockbuster di box office.

Donasi tersebut dilakukan Keanu Reeves usai adik perempuannya, Kim Reeves, telah berjuang selama delapan tahun untuk melawan penyakit itu. Demikian dikutip dari laporan New York Post pada Senin (3/1/2022).

Kim didiagnosis menderita kanker darah pada 1991 dan menghabiskan satu dekade masuk dan keluar dari pengobatan sebelum akhirnya memasuki remisi pada tahun 2001.

Keanu Reeves terus memberikan uang untuk penelitian selama bertahun-tahun setelah Kim sembuh. Bahkan dia  menciptakan dana kankernya sendiri.

Keanu Reeves pada 2009 mengatakan dirinya memiliki yayasan swasta yang membantu beberapa rumah sakit anak-anak dan penelitian kanker. Yayasan tersebut pada saat itu telah berjalan sekitar lima atau enam tahun menurut Ladies Home Journal.

“Saya tidak ingin mencantumkan nama saya. Saya hanya membiarkan yayasan melakukan apa yang semestinya dilakukan,” katanya.

Keanu Reeves pada tahun 2020 melelang kencan Zoom 15 menit. Penawar yang menang konon membayar lebih dari 19.000 dolar AS untuk kencan singkat dengan aktor Hollywood itu.

Hasil lelang tersebut disumbangkan ke organisasi nirlaba untuk anak-anak penderita kanker Camp Rainbow Gold di Idaho. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT