Kasatgas Pangan Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan: Sepanjang 2021 Ketersedian Bahan Pokok Aman!

Selasa, 28 Desember 2021 12:19 WIB

Share
Setelah harga minyak naik saat ini disusul harga cabai rawit merah di Pasar Koja meroket, tembis diatas 300%. (Foto/tuahta simanjuntak)
Setelah harga minyak naik saat ini disusul harga cabai rawit merah di Pasar Koja meroket, tembis diatas 300%. (Foto/tuahta simanjuntak)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kasatgas Pangan Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan memaparkan bahwa ketersediaan bahan pokok masih akan aman sampai akhir tahun 2021.

Satgas Pangan Polri yang terdiri atas enam Subsatgas dan Satgas Pangan Daerah yang dipimpin Dirtipideksus Polda di masing-masing provinsi (34 Polda) melakukan engawasan stok bahan pangan, harga dan kelancaran distribusi bahan pokok sepanjang 2021.

Mereka menggelar 104.948 kegiatan preventif dan preemtif demi bisa memastikan ketersediaan, distribusi, harga, hingga deteksi dini.

"Sepanjang 2021 ketersedian bahan pokok aman," kata Whisnu sebagaimana dikutip dari laman PMJ News, pada Selasa (28/12/2021).

Meski ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat meningkatnya kasus Covid-19, tetapi Satgas pangan bisa memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan pokok tetap aman.

Diketahui bahwa harga pangan pokok dalam periode 2021 masih bisa dikatakan relatif stabil.

Kenaikan harga hanya terjadi di tiga komoditi saja yakni seperti minyak goreng, cabai rawit dan telur ayam.

Harga minya minyak goreng naik dikarenakan bahan baku produksi (CPO) untuk minyak goreng juga memang sedang alami kenaikan.

Sedangkan harga telur naik karena mekanisme pasar. Biasanya permintaan yang naik juga bisa menaikkan harga telur. (cr03)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar