Pemkot Tangerang Berikan Beasiswa Bagi 237 Mahasiswa Kurang Mampu

Selasa, 28 Desember 2021 11:42 WIB

Share
Pembagian beasiswa terhadap mahasiswa di Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang. (foto: poskota/ Muhammad Iqbal)
Pembagian beasiswa terhadap mahasiswa di Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang. (foto: poskota/ Muhammad Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 237 mahasiswa kurang mampu mendapat beasiswa yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Rabu (28/12/2021). Beasiswa senilia Rp8 juta untuk masing-masing tersebut, diberikan melalui Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial, Suli Rosadi mengatakan, bantuan ini akan terus berlanjut dan akan disebarluaskan ke masyarakat Kota Tangerang, khususnya mahasiswa yang kurang mampu. 

“Total per-orang itu menerima delapan juta rupiah dan langsung kami transfer, dan kegiatan ini juga akan terus berlangsung untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang yang belum mendapatkan bantuan tersebut dengan syarat-syarat tertentu,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, mahasiswa yang menerima bantuan harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan nanti akan ada tim veriikasi yang datang ke rumah-rumah pendaftar. 

“Setelah terverifikasi, nanti akan diberikan dananya dan untuk pertanggung jawabannya mahasiswa harus memberikan bukti pembayaran atau slip pembayaran uang kuliah kepada kami,” tambahnya. 

Dengan diberikannya beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu, Suli berharap Pemkot dapat terus andil dalam menghasilkan generasi yang cerdas dan ke depan bermanfaat bagi dirinya dan tentu untuk nusa dan bangsa. 

Sementara itu penerima Beasiswa, Ahmad Baihaki mahasiswa semester 5 Universitas Muhammadiyah Tangerang mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi bantuan ini dari Ketua RT rumahnya. Dengan uang yang sudah diterima, akan langsung ia gunakan untuk membayar uang kuliah.

“Alhamdulillah dapat bantuan beasiswa, nantinya langsung saya bayarkan untuk uang kuliah semester empat dan lima. Harapannya, ke depan bantuan seperti ini ada lagi terutama untuk adik-adik saya juga yang belum kuliah,” tutupnya. (Kontributor Tangerang Muhammad Iqbal) 


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar