ADVERTISEMENT

Goks! Depak Google dan Facebook, Kini TikTok Resmi Jadi Situs Web yang Paling Banyak Dikunjungi di Internet

Jumat, 24 Desember 2021 10:39 WIB

Share
Ilustrasi Logo TikTok (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Logo TikTok (Foto: Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –TikTok untuk pertama kalinya mampu memecahkan rekor dengan mendepak Facebook dan Google sebagai situs paling populer di internet.

Dalam analisis lalu lintas web tahun ini, perusahaan perangkat lunak penyimpanan Cloudflare menemukan bahwa TikTok adalah situs web yang paling banyak dikunjungi dan platform media sosial yang paling banyak digunakan.

Peringkat yang ditentukan oleh Cloudflare sudah didasarkan oleh berapa banyak lalu lintas web yang dihasilkan situs pada tahun 2021.

Startup Cina ByteDance meluncurkan TikTok pada tahun 2016. Platform ini mendapat perhatian setahun kemudian ketika membeli aplikasi saingannya Musical.ly.

Popularitas TikTok mulai melonjak di AS pada tahun 2020 dengan video terkenal termasuk yang menunjukkan penduduk Idaho, Nathan Apodaca, bermain skateboard dan minum Ocean Semprotkan jus cranberry sambil mendengarkan Fleetwood Mac.

Menururt Cloudflare, saat TikTok terus tumbuh, platform tersebut awalnya tidak pernah naik lebih tinggi dari peringkat 7 dalam lalu lintas web. Namun itu semua kini berubah di tahun 2021.

"Pada 17 Februari 2021 TikTok mendapat posisi teratas selama sehari. Kembali pada bulan Maret, TikTok mendapat beberapa hari lagi dan juga pada Mei, tetapi setelah 10 Agustus 2021, TikTok memimpin hampir setiap hari," tulis João Tomé dan Sofia Cardita dari Cloudflare dalam posting blog, dikutip dari laman CBS News, Jumat (24/12/2021).

Cardita dan Tomé mengatakan Google mengambil alih sebagai situs web teratas beberapa kali pada bulan Oktober dan November, tetapi TikTok mendominasi hampir setiap hari termasuk pada Thanksgiving dan Black Friday.

Berikut ini merupakan 10 situs internet paling banyak dikunjungi pada tahun 2021, menurut Cloudfare:

1. TikTok

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT